news
LIGA SPANYOL
Neymar Tiba di Barcelona Tagih Utang Bonus dan Royalti
27 September 2019 09:28 WIB
berita
Neymar yakin Barcelona berhutang 10,5 juta poundsterling dalam bonus atau setara Rp 187 miliar.
BARCELONA - Neymar tiba di Barcelona menjelang pertarungan di pengadilan dengan mantan klubnya. Dia yakin Barcelona berhutang 10,5 juta poundsterling dalam bonus atau setara Rp 187 miliar.

Neymar direkrut Barcelona dari Santos pada Juli 2013. Setelah lima musim bermain untuk Blaugrana, Neymar pindah ke Paris Saint-Germain dengan status pemain termahal dunia lewat transfer 222 juta euro.




Baca Juga :
- Messi Berpeluang Tembus Rekor 1.000 Gol Musim Ini
- Tiru FC Barcelona, Begini Cara Sriwijaya FC Berbisnis untuk Menambah Pemasukan


Klub membayar 12,5 juta poundsterling (Rp 223 miliar) dalam bonus loyalitas sebelum ia berangkat ke PSG. Barca mengklaim Neymar hanya mendapat pembayaran tambahan jika dia tinggal sampai 2022.

Pemain asal Brasil itu terlihat tiba di bandara Barcelona pada Kamis (26/9) dan ditemani oleh ayahnya. Neymar dijadwalkan tampil di pengadilan di City of Justice Barcelona pukul 9.45 pagi pada Jumat (27/9) pagi.


Baca Juga :
- Neymar Digeser Jadi Target Cadangan, Barcelona Prioritaskan Perekrutan Lautaro dan Pjanic
- Ini Jawaban Diego Simeone mengapa Tetap dengan Strategi Bertahan dalam Sepak Bola Modern


Pemain berusia 27 tahun itu berpendapat bahwa ia memiliki 10,5 juta poundsterling dalam bonus loyalitas dari Barcelona yang tersisa. Sejauh ini Neymar baru menerima 12,5 juta poundsterling dari Barcelona sebelum bergabung dengan PSG pada musim panas 2017.

Penyerang PSG sekarang ingin dibayar sisa bonus loyalitas 23 juta yang dimasukkan ke dalam kontraknya di Barcelona. Tapi, juara La Liga, bagaimanapun, menolak untuk membayar Neymar. Barcelona percaya hanya berutang jumlah penuh jika Neymar tetap di klub sampai 2022.*

news
Penulis
Suryansyah