news
LIGA 1
Tertahan di Surabaya, Persebaya Akui Bali United Punya Kualitas
25 September 2019 13:17 WIB
berita
Selebrasi penyerang sayap Persebaya Osvaldo Haay (kanan) usai menjebol gawang Bali United, Selasa (24/9)/Foto: M. Bahrul Marzuki
SURABAYA – Usai pertandingan Persebaya Surabaya menghadapi Bali United, asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro tanpa sungkan menyanjung tim lawan. Bejo menyebut Bali United tim yang berkualitas.

"Kita lihat di sini Bali United dengan tujuh pemain asing. Ada pula yang naturalisasi, itu salah satu kelebihan Bali United. Bahwa mereka bukan banyak pemain lokal seperti Persebaya yang cuma punya empat, pemain asing," kata Bejo berkilah karena gagal menang di kandang.




Baca Juga :
- Bek Bali United, Haudi Abdillah, Yakin Timnya Lolos ke Semifinal Piala AFC 2020
- Ada Kabar Persebaya Latihan Agustus Ini, Begini Tanggapan Manajemen Bajul Ijo


Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (24/9) skor memang berakhir imbang 1-1. Persebaya unggul lebih dulu 1-0 lewat gol Osvaldo Haay menit ke -4, sementara Bali United membalas lewat gol Fadil Sausu menit ke-88.

Bejo menyatakan hasil seri yang didapat timnya sudah sesuai harapan karena pertandingan berjalan seimbang dan dua tim sama saling serang. "Jadi apa pun itu kami terima. Yang penting hasil yang sama baik," ujar Bejo.


Baca Juga :
- Impian Winger Persebaya Ini Tinggal di Komplek dengan Fasilitas Lapangan Bola Standar FIFA Akhirnya Tercapai
- INFOGRAFIS: Gawang Wawan Hendrawan Paling Sering Dibobol Alberto Goncalves pada Era Liga 1


Namun dari hasil seri ini ada yang sangat disesalkan oleh Bejo. Yaitu, timnya harus kebobolan menit akhir melalui set piece. "Kami tidak kebobolan melalui open play. Tapi melalui bola mati. Mereka memang pintar memanfaatkan itu," ucapnya.

Menurut Bejo, Bali United sering mencetak gol pada menit-menit akhir. "Padahal kami sudah coba mengantisipasi kelebihan dan kelemahan lawan. Salah satunya lewat set piece," kata mantan pemain bertahan timnas Indonesia ini.

Dengan tambahan satu poin ini Bali United tetap kokoh di puncak kelasemen. Memasuki putaran kedua Bali United sama sekali belum pernah goyah dari puncak klasemen. Serdadu Tridatu sudah mengoleksi 45 poin dari 19 pertandingan.

Sementara itu pelatih Bali United Stefano Cuggura menyatakan pada awal pertandingan timnya sudah berkerja keras. "Kami punya peluang cetak gol, cuma kurang finishing. Tapi saya tahu Persebaya mau menyerang, harus kerja keras bertahan," ujarnya.

Teco sapaan akrabnya mengaku puas dengan hasil seri serta satu point yang diraih. "Kita tahu tidak mudah. Dua tim bermain untuk menang, tapi hasilnya seri," kata pria asal Brasil ini. Sebagai mantan pelatih fisik Persebaya, Teco sangat tahu kondisi mantan klubnya. "Sudah tahu karakter dari suporter Bonek. Mereka minta bermain menyerang," ia menambahkan.*M. Bahrul Marzuki

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id