news
LIGA SPANYOL
Silvia, Ibu Sekaligus Fan Terbaik
25 September 2019 13:20 WIB
berita
Silvia Greco, seorang ibu asal Brasil berhasil naik podium di ajang bergengsi the Best FIFA di Milan, Senin (23/9). –Topskor/ist
DI balik hingar bingar para bintang sepak bola pada gelaran The Best FIFA 2019 di Milan, Italia, ada satu penganugerahan yang tak boleh diabaikan. Itu adalah FIFA Best Fans, yang juaranya memang bukan dari kalangan profesional pemain ataupun pelatih. Melainkan Silvia Greco seorang ibu yang kini juga resmi menjadi suporter terbaik.

FIFA Best Fans dianugerahkan kepada hal indah lainnya terkait sepak bola yang kisahnya terukir di luar lapangan. Unsur humanisme dikedepankan untuk yang satu ini. Silvia diberi penghargaan lewat kisahnya yang datang ke stadion untuk menemani dan membimbing putra bungsunya, Nickollas Grecco.




Baca Juga :
- Maurizio Sarri Sebal Ballon d'Or Messi Lebih Banyak daripada Ronaldo
- Messi Main Bagus Barcelona Tetap Kalah, Begini Penyebabnya




Grecco adalah seorang pengusaha di negara asalnya, Brasil. Sedangkan Nickollas merupakan fan salah satu klub di sana, SE Palmeiras. Sang putra adalah pengikut setia juara 10 kali Serie A Brasil, namun tak bisa menikmati sepak bola tanpa bantuan sang ibu karena tak dapat melihat (buta).

Kisah luar biasa keduanya dalam mendukung Palmeiras pertama kali diketahui publik setelah beredarnya video hasil kejelian reporter TV Brasil. Di salah satu kursi stadion versus SC Corinthians, Silvia sebagai seorang ibu yang ingin membahagiakan buah hatinya, terlihat membimbing jalannya laga dengan terus berbisik ke Nickollas.


Baca Juga :
- Larangan Pertandingan Tanpa Penonton dan Denda Rp 2,8 Miliar, PSSI Minta Penjelasan FIFA
- Kante Masuk TOTY FIFA 20, Lampard Berikan Selamat untuk Tim


“Saya bahkan tidak tahu kalau kami sedang difilimkan. Ketika saya meninggalkan stadion, saya menyadari begitu banyak orang membicarakan kami. Itu (kegiatan mendukung luar biasa) bukan hal baru. Kami sudah melakukannya selama bertahun-tahun, setidaknya sebulan sekali, dan tak terlihat di tengah kerumunan,” katanya.

Video yang memperlihatkan Silvia menceritakan laga ke Nickollas memang seketika viral di sosial media. Lebih lanjut, masih ke Radio CBN di Sao Paulo, sang ibu menjelaskan bahwa dirinya tak hanya fokus di laga. Ia menggambarkan soal atmosfer hingga karaketistik pemain seperti gaya dan warna rambut atau sepatu yang dipakai.

Sekarang, tepatnya Senin (23/9) atau Selasa dini hari WIB, dedikasi Silvia yang menjadi narator ke putranya telah mendapat apresiasi di The Best FIFA 2019. “Saya sangat terkejut, saya mulai menerima banyak pesan, jadi saya mengeceknya di laman FIFA. Itu emosi yang sangat kuat dan saya banyak menangis senang,” ucapnya lagi.

Kisah dukungan Silvia-Nickolla mengungguli dua cerita lainnya yakni perjalanan fan Belanda di Piala Dunia Wanita terkini di Prancis atau yang lebih dikenal sebagai The Orange Tide. Dan cerita yang melibatkan persaingan, tragedi, dan cinta seorang ayah Sanchez ke anaknya Nico, yang sudah difilmkan (dokumenter berjudul Just and Nico: Beyond colors).

“Pertama kali saya membawa Nickollas ke stadion, ia memakai radio dan headset. Tapi saya merasa dia duduk tanpa tahu apa yang terjadi di sekitar, jadi saya mulai menrasikan semua kepadanya. Terima kasih atas pengakuan ini. Orang disabilitas itu ada dan perlu dianggap dan dihargai. Sepak bola punya kekuatan itu,” ujar Silvia.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news