news
POMNAS
Basket Putri Banten Raih Medali Emas POMNAS 2019
24 September 2019 15:30 WIB
berita
Banten (putih) vs DKI Jakarta (hitam) (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Banten berhasil menambah pundi-pundi medali emas mereka. Medali emas tersebut didapatkan dari cabang olahraga basket, kategori putri.

Cabang olahraga basket telah memasuki babak final. Setelah di sesi pagi diisi dengan pertandingan perebutan juara 3 dan 4, di sesi siang, Senin (24/9), giliran babak final yang digelar.




Baca Juga :
- IBL dan Perbasi Verifikasi Calon Tim Baru IBL 2021 Sambil Persiapan Lanjutan Kompetisi Musim Ini
- Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Resmi Gabung Perserang


Pertandingan pertama adalah final kategori putri, yang mempertemukan DKI Jakarta dengan Banten. Ini merupakan pertandingan ulangan di fase grup Pool Y.

Jika di fase grup Banten menelan kekalahan, di final mereka berhasil menampilkan permainan yang berbeda, dan menang dengan skor 55-51.


Baca Juga :
- Isi Kekosongan Musim, IBL Akan Gelar Kompetisi Esport
- Geser Lagi! Seri Ketujuh IBL 2020 Dipindah ke Malang


Pertandingan sendiri berjalan dengan ketat. Di kuarter pertama, Audi Natazia dan kawan-kawan langsung melesat, dengan unggul 20-13. Kuarter kedua, DKI berhasil memperkecil ketertinggalan menjdi 31-28.

Kuarter ketiga, DKI sempat membalikkan keadaan, dengan unggul selisih 1 bola, yakni 40-42. Barulah di kuarter terakhir, Banten menerapkan pertahanan luar biasa. Bahkan, di 3 menit terakhir, DKI dipaksa bertahan, karena Banten, walaupun tembakan para pemainnya selalu meleset, dengan sigap big man mereka berhasil rebound.

Pada akhirnya tim asuhan Fajar Kusumasari itu menang dengan skor 55-51.

Kapten Banten, Regita Pramesti, menjadi pemain terpenting tim di pertandingan kali ini. Dirinya mencatatkan double-double, dengan mencetak 17 poin dan 15 rebound. Rekan setimnya, Fransisca Ryvneia Waladouw, juga mencatatkan double-double, dengan 12 poin dan 13 rebound.

Sementara itu, dari kubu DKI, Anjelin Rosmika sukses membukukan 12 poin, menjadikannya yang terbanyak di pertandingan untuk tim ibu kota tersebut. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah