news
POMNAS
Ini yang Jadi Pembeda di Pertandingan Basket Putra Banten vs Jawa Timur
23 September 2019 19:19 WIB
berita
Tim basket putra Banten (putih) sukses melangkah ke final POMNAS 2019 (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Pelatih tim basket putra Banten, Stephen Matcalfe, membeberkan apa yang menjadi pembeda dalam pertandingan timnya menghadapi Jawa Timur. Di babak pertama, kedua tim bermain sama kuat, namun memasuki kuarter ketiga, Banten mulai mengungguli lawannya itu.

Basket putra Banten bertemu dengan Jawa Timur dalam babak semifinal Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNAS) 2019, Senin (23/9). Mereka berhasil menang jauh dengan skor 92-57.




Baca Juga :
- IBL dan Perbasi Verifikasi Calon Tim Baru IBL 2021 Sambil Persiapan Lanjutan Kompetisi Musim Ini
- Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Resmi Gabung Perserang


Terlihat telak memang kekalahan untuk Jawa Timur. Namun, sebenarnya tim asuhan Wellyanto Pribadi ini sempat tampil ngotot dan mengimbangi permainan Banten. Bahkan, di kuarter pertama, Jawa Timur dan Banten imbang 21-21. 

Usai pertandingan, Matcalfe membeberkan apa yang menjadi pembeda antara penampilan timnya dengan Jawa Timur. 


Baca Juga :
- Isi Kekosongan Musim, IBL Akan Gelar Kompetisi Esport
- Aji Santoso Siapkan Dua Formasi Menyerang untuk Persebaya


"Yang menjadi pembeda di pertandingan ini adalah, di babak kedua, saya memiliki 12 pemain, dan kami mempersiapkan semua 12 pemain ini, serta bekerja keras agar kami siap untuk pertandingan seperti ini," ucap Matcalfe.

"Kami memiliki kondisi yang lebih baik di babak kedua, dan kami berhasil berkembang seiring berjalannya pertandingan. Sedangkan mereka malah semakin memburuk (kondisi fisik)," tambahnya.

"Jadi perumpamaannya seperti ini, jika saya menghadapi LeBron James 1v1, skornya di awal pasti imbang 0-0 kan, kemudian saya mencetak poin duluan, saya unggul. tapi, jika saya disuruh menghadapinya selama 40 menit, mati saya," Matcalfe mengakhiri. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah