news
POMNAS
Patahkan Prediksi, Basket Putra Jawa Tengah Kalahkan DKI Jakarta!
23 September 2019 17:51 WIB
berita
Penggawa Jawa Tengah, Elyakim Tampa'i (kuning) saat berhadapan dengan Abraham Wenas (putih) (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Kejutan datang di pertandingan semifinal terakhir cabang olahraga basket Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019. Ya, tim putra Jawa Tengah berhasil mengalahkan DKI Jakarta yang bertabur bintang.

Cabor basket memainkan empat pertandingan di hari Senin (23/9). Semuanya merupakan pertandingan babak semifinal, baik itu di kategori putra dan putri.




Baca Juga :
- Penting! PSSI Harus Melihat Dua Aspek Ini Sebelum Melanjutkan Kompetisi
- Rohit Chand: Banyak Tawaran dari Klub Lain, tapi Persija Selalu Ada di Hati dan Pikiranku


Pertandingan DKI Jakarta vs Jawa Tengah di cabor basket kategori putra menjadi pertandingan terakhir di hari ini. Diprediksi akan didominasi oleh DKI, justru Jawa Tengah berhasil menampilkan permainan yang luar biasa.

Di kuarter pertama, tim asuhan Efri Meldi ini berhasil unggul 13-18. Permainan cepat yang menjadi andalan penggawa Jateng sejak awal turnamen, mencapai titik puncaknya di pertandingan ini.


Baca Juga :
- Piala Dunia U-20 2021 On Schedule, Ini yang Akan Dilakukan PSSI Selanjutnya
- Bambang Pamungkas Bicara: Fan Pelita, Hampir ke Bandung Raya, dan Bergabung ke PBR 17 Tahun Kemudian


Jateng memperlebar keunggulan menjadi 24-35 di kuarter kedua. Memasuki kuarter ketiga, tim yang diisi oleh junior-junior klub basket Satya Wacana Salatiga ini tetap unggul 38-56.

Namun, bukan berarti dalam keunggulan tersebut, Jateng bisa santai-santai saja. Pasalnya, pertandingan menjadi lebih menegangkan, dengan DKI yang terus mengejar sampai titik darah penghabisan.

Pertandingan sempat dihentikan beberapa kali karena para pemain kerap berjatuhan. Penggawa Jawa Tengah, Bryan Adha Elang Praditya, sukses memprovokasi tidak hanya para pebasket DKI, bahkan seisi GOR dibuat berteriak olehnya.

Pertandingan pun diakhiri dengan skor 66-73 untuk kemenangan Jateng. Antoni Erga sukses mencetak 23 poin, menjadikan dirinya dengan torehan poin tertinggi di pertandingan ini.

Sementara itu, dari kubu DKI, ada Kharis Agung Indarji yang mencetak 18 poin, terbanyak kedua dalam pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Jateng sukses melenggang ke final basket POMNAS 2019. Mereka akan menantang Banten yang lebih dulu lolos ke partai puncak. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah