news
LIGA INGGRIS
Kasih Bocoran Formasi Lawan, Bek Belia Man City Ini Langsung Dipuji Guardiola
22 September 2019 17:39 WIB
berita
Eric Garcia usai pertandingan lawan Watford. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Manchester City menggilas habis Watford 8-0 pada Sabtu (21/9) di Stadion Etihad. Namun, ada satu peristiwa menarik sebelum pertandingan itu. Saat masih pemanasan, Guardiola dan semua staf pelatih belum mengetahui formasi apa yang akan diterapkan Quique Sanchez Flores, pelatih Watford.

Namun, Eric Garcia melihat dengan cermat para pemain yang juga sedang melakukan pemanasan. Lalu, Garcia yang masih 18 tahun mendatangi Guardiola dan menyampaikan Watford akan memakai formasi empat bek. Tentunya, Garcia juga menyampaikan argumennya kepada Guardiola.




Baca Juga :
- Vloggor: Coach Justin Sudah Block 4.500 Akun Fan Kardus
- Skuat Tak Lengkap tapi Tetap Diunggulkan, Ini Prediksi Formasi Inter lawan Sassuolo


Ini masukan yang sangat krusial. Soalnya, dari situ bisa diketahui komposisi di lini lainnya. Saat itu, informasi Garcia terbukti benar. “Garcia sangat memerhatikan semua aspek. Luar biasa,” kata Guardiola. “Sebelumnya kami tidak tahu formasi mana yang dipakai Watford. Apakah empat bek atau lima bek.”

“Lalu, Garcia meyakini kami bahwa Watford akan memakai formasi empat bek,” ujar Guardiola. “Kami tidak bisa melihat itu tapi Garcia yakin sekali karena dia tahu para pelatih tidak yakin.” Di laga itu pula, Guardiola pun memberikan kepada Garcia untuk bermain. Dia masuk menggantikan Nicolas Otamendi di menit ke-63.*


Baca Juga :
- Bek Bilbao Diinjak Sengaja, Messi Kian Brutal tapi Masih Bisa Lolos dari Kartu Merah
- Rakitic Selamatkan Barca! Asa Juara Terjaga meski Berat karena Busquets Akan Absen


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!