news
UMUM
FPTI Bikin Terobosan, Gandeng SSI Gelar Kejuaraan Nasional dan Internasional
20 September 2019 20:00 WIB
berita
Foto - Istimewa
JAKARTA - Terobosan dilakukan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Langkah maju ini dilakukan dengan menggandeng Supersport Sensation International (SSI), untuk menggelar kejuaraan tingkat nasional, kelompok umur, hingga level sirkuit di nasional maupun internasional.

Adanya kerja sama ini berarti SSI memegang hak komersial dari seluruh kejuaraan yang diselenggarakan FPTI. Kerja sama saling menguntungkan ini dipublikasikan kepada media di Jakarta, Jumat 20 September 2019.




Baca Juga :
- Wanita Laba-Laba Indonesia Ini Mencuri Perhatian Dunia
- Ini Video Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing




Kerja sama antara FPTI dan SSI ini memiliki durasi 3 tahun. Mulai 2020 sampai 2023. Sebagai uji coba dari kerja sama ini FPTI dan SSI mengelar kejuaraan panjat tebing Asian Championship 2019.

Agenda itu rencananya diselenggarakan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Waktunya pada 6-10 November 2019 mendatang. 


Baca Juga :
- Usaha Aries Susanti Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor Dunia dengan Jari Cedera
- Raih Medali Emas, Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing


"Sebelum mematenkan kerja sama ini FPTI terlebih dahulu menelusuri rekam jejak SSI. Ternyata orang-orang di belakangnya sangat mumpuni dan kami sudah mengenal. Jadi kami sangat senang dengan kerja sama ini," kata Faisol Riza, Ketua Umum FPTI.

Hal senada disampaikan CEO SSI Azwan Karim. Mantan Sekjen PSSI itu menyatakan pihaknya siap bekerja maksimal dalam memasarkan kejuaraan panjat tebing milik FPTI. 

"Kerja sama ini mendorong Indonesia untuk bisa menggelar berbagai kejuaraan panjat tebing, baik skala nasional maupun internasional yang bergengsi," ujar Azwan Karim.

Ia juga berharap olahraga panjat tebing di Indonesia makin maju. Dan, salah satu cara mempercepat popularitas panjat tebing dengan menggelar sebanyak-banyaknya kejuaraan.

"Kami juga punya harapan panjat tebing Indonesia bisa mengharumkan nama bangsa di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang," kata Azwan Karim.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news