news
POMNAS
Eksebisi Esports di POMNAS 2019 Diikuti 6 Provinsi, Gim yang Dimainkan FIFA 19
19 September 2019 17:40 WIB
berita
FIFA 19 menjadi gim yang dipertandingkan di eSports POMNAS 2019 / Foto: istimewa
JAKARTA - Esports akan memulai serangkaian proses eksebisi dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019. Pertandingan olahraga elektronik ini akan diselenggarakan di Arena Liga Game, Daan Mogot, Jakarta, pada Minggu (22/9) besok.

Sebanyak 6 provinsi akan memeriahkan eSports di POMNAS 2019 ini. Provinsi tersebut adalah Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat, Kalimantan Tenggara, Kalimantan Timur dan DKI Jakarta.




Baca Juga :
- Italia Keluar Sebagai Juara eEuro 2020
- Aditya Lumanauw, Juara IBL Esport Competition Seri Pertama


Sementara itu, untuk gim yang dipertandingkan di ajang eksebisi kali ini adalah gim simulasi sepak bola besutan EA Sports, yakni FIFA 19. Seperti cabang olahraga yang lain, peserta yang akan mengikuti pertandingan harus merupakan mahasiswa aktif, dan memiliki usia maksimal 23 tahun.

Kabar baik bagi para penggemar eSports. Pasalnya, bagi kalian yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung, panitia penyelenggara menggratiskan tiket masuk venue. 


Baca Juga :
- Ninja Beri Sambutan untuk Rookie Terpilih Detroit Lions
- Isi Kekosongan Musim, IBL Akan Gelar Kompetisi Esport


Pengumuman ini disampaikan oleh Indonesia eSports Association (IeSPA) lewat laman Instagram mereka.

"Yuk datang dan saksikan Eksibisi Esports pada POMNAS XVI DKI Jakarta 2019, bertempat di Ligagame Arena (Jalan Daan Mogot nomor 51, Jakarta Barat). Free entry untuk para penonton," tulis IeSPA. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah