news
LIGA CHAMPIONS
Atletico Tahan Juventus, Simeone Menilai Lebih dari Layak
19 September 2019 07:18 WIB
berita
Atleti melawan balik dengan dua sundulan dari Stefan Savic dan Hector Herrera.
MADRID - Atletico Madrid bersyukur bisa menahan Juventus 2-2 pada matchday 1 Grup D Liga Champions, Kamis (19/9) dini hari. Diego Simeone menilai hasil tersebut lebih dari layak. 

"Saya tidak melihatnya sebagai hasil yang baik atau buruk," ujar Simeone.




Baca Juga :
- Sektor Z dalam Tragedi Berdarah Heysel 35 Tahun Silam
- Cristiano Ronaldo: Martin Odegaard Sudah Pantas Kembali dan Bermain di Madrid


Bianconeri unggul 2-0 dengan gol Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi. Tapi Atleti melawan balik dengan dua sundulan dari Stefan Savic dan Hector Herrera.

"Kami kehilangan sesuatu di babak pertama dan Juve melangkah setelah turun minum. Tetapi saya menyukai kenyataan bahwa kami tidak pernah menyerah dan membalas hasil," kata Cholo dalam konferensi persnya.


Baca Juga :
- Argentina Butuh Magical Fantasista Baru untuk Mewujudkan Misi The Last Dance
- Ini Alasan Mengapa Higuain Masih Sangat Penting bagi Juventus


Menurutnya timnya selalu berusaha menciptakan situasi untuk bisa melukai Juve. Jose Maria Gimenez mendekati, seperti halnya Vitolo dan Angel Correa. Jadi kata pelatih asal Argentina itu adalah poin yang lebih dari layak.

“Saya tidak melihat hasil akhir ini baik atau buruk. Juve adalah lawan yang sangat kuat dengan banyak pengalaman dan usia rata-rata 29 tahun dibandingkan dengan pemain kami yang 24 tahun. Pengalaman membantu di level ini dan itulah sebabnya pertandingan seperti ini dapat membantu kami menjadi dewasa untuk apa yang menanti di masa depan," papar Simeone.

Simeone menilai yang penting adalah tidak kehilangan intensitas selama pertandingan dan untuk mempertahankan keyakinan pada karakteristik tim.

Musim lalu Juventus kalah di sini 2-0 di Wanda Metropolitanodengan Massimiliano Allegri di pucuk pimpinan. Tetapi kini Maurizio Sarri memiliki filosofi sepak bola yang sangat berbeda.

“Ini akan memakan waktu bagi Sarri untuk memiliki apa yang dia selalu tunjukkan di tim-timnya yang lain,” lanjut Simeone.*

news
Penulis
Suryansyah