news
BULUTANGKIS
Kalahkan Nishimoto, Anthony Lolos ke Babak Kedua
18 September 2019 22:40 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI
CHANGZOU - Anthony Sinisuka Ginting menyelesaikan laga pertamanya di China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 dengan kemenangan rubber game atas Kenta Nishimoto (Jepang), dengan skor 21-14, 19-21, 21-13. Dengan demikian, Anthony menyusul langkah Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua. 

Anthony bermain cukup baik di babak pertama. Juara bertahan ini sempat tertinggal 1-5 di set pertama, namun ia mengejar dan menyamakan kedudukan. Di set kedua, Anthony pun sempat ketinggalan di awal, akan tetapi ia mampu mengambil kontrol permainan dan menghentikan Nishimoto. Namun sayangnya ia banyak melakukan kesalahan sendiri.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Statistik Pertemuan Empat Legenda Bulu Tangkis Dunia: Lin Dan, Taufik, Peter Gade, Lee Chong Wei
- Lin Dan Pensiun, Pelatih Tunggal Putra Indonesia Menilai Persaingan Tetap Ketat


Di set ketiga, Anthony langsung tancap gas dan tidak memberikan kesempatan pada Nishimoto untuk berkembang. 

"Pada set ketiga, saya memanfaatkan pergereakan kaki lawan yang sudah tidak secepat sebelumnya. Saya tetap banyak menyerang, tapi variasikan dengan reli-reli panjang juga," kata Anthony soal kemenangannya. 


Baca Juga :
- Usai Menekuk Hendra Setiawan/Pramudya, Duet Rian/Daniel Terus Tancap Gas
- Banyak Agenda, PBSI Minta Arahan ke Gugus Tugas Covid-19 dengan Difasilitasi Kemenpora


"Saya kehilangan set kedua karena lawan bermain lebih agresif, lebih banyak inisiatif menyerang. Kondisi lapangan di set kedua 'menang angin', jadi pola main dan strateginya beda lagi dengan di set pertama," ungkap Anthony. 

Di babak kedua, Anthony akan menghadapi pebulutangkis asal India, Parupalli Kashyap. Kashyap berhasil mengalahkan Brice Laverdez, pebulutangkis asal Prancis. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah