news
LIGA 1
Weliansyah: Strategi Kita Sukses Tahan Persib
18 September 2019 21:56 WIB
berita
Strategi tepat, Semen Padang imbabgi Persib/Foto Dani Wihara
BANDUNG -- Haru gembira menyapa kubu Semen Padang. Hasil imbang 1-1 dengan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (18/9) menghadirkan kegembiraan luar biasa.

"Hasil imbang ini sangat menggembirakan seluruh komponen tim. Hasil yang patut disyukuri," kata sutradara Kabau Sirah Weliansyah.




Baca Juga :
- Kim Kurniawan Tidak Takut jika Persib Tampil di Tempat Netral
- Jika Tanggal Kickoff Sudah Pasti, Bhayangkara FC Kumpulkan Skuat


Maklum sepanjang pertandingan Semen Padang sulit ke luar dari tekan tuan rumah. Persib mendominasi dan mempersempit ruang gerak Kabau Sirah.

"Untungnya strategi counter attack kita berjalan sangat baik. Selain bisa curi point, Persib juga sulit bongkar pertahanan kami," ungkap Weliansyah.


Baca Juga :
- Ini 4 Acuan PSIS Semarang Sebelum Menggelar Persiapan Tim
- Masa Depan Liga 1 Putri Tahun Ini Tergantung Kebijakan PSSI


Soal tendangan penalti yang diberikan wasit, sutradara Semen Padang mengaku anak asuhnya tidak bisa menolaknya. Keputusan wasit sudah final.

"Kalau ada protes hingga semua pemain meniggalkan daerahnya, bukannya kita menolak hukuman penalty. Keputusan wasit tidak bisa digugat," cerita Weliansyah.

"Dipinggir lapangan saha bilang, tendangan penalti itu harus diterima. Sebaliknya kita bermain sabar. Jangan emosi. Dan hasilnya kita bawa pulang satu point," sambung Weliansyah.

 

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung