news
LIGA SPANYOL
Alba Cedera Hamstring, Valverde Harus Pakai Bek Kiri Baru Ini di Akhir Pekan
18 September 2019 19:29 WIB
berita
Jordi Alba di bangku cadangan memegang kakinya yang sakit. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Saat lawan Borussia Dortmund di laga pembuka fase grup Liga Champions, pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde harus menarik Jordi Alba di menit ke-40. Dia memasukkan Sergi Roberto. Lalu, menggeser Nelson Semedo ke kiri untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Alba.

Jelas, Valverde tak menyangka Alba cedera sehingga tak membawa bek kiri cadangan. Untuk laga berikutnya, Valverde tak bisa lagi seperti itu. Dia harus menempatkan bek kiri alamiah di posisi yang ditinggalkan Alba. Soalnya, Alba dipastikan bakal absen, setidaknya di akhir pekan ini, lantaran cedera hamstring.




Baca Juga :
- Sektor Z dalam Tragedi Berdarah Heysel 35 Tahun Silam
- Geng Perampok Asal Cile Mengincar Rumah-rumah Mewah Milik Bintang-bintang Liga Primer


Jika melihat urut kacang, Valverde harusnya menurunkan Junior Firpo. Bek kiri asal Republik Dominika ini baru datang dari Real Betis. Firpo memang didatangkan untuk melapis Alba jika hal semacam ini terjadi. Momen ini menarik lantaran kemampuan Firpo akan diuji di akhir pekan ini.

Pemain 23 tahun ini dibeli Barca lantaran dianggap punya gaya permainan yang sama dengan Alba. Di musim lalu, Alba sendirian tanpa pelapis. Belum diketahui berapa lama Alba absen tapi untuk akhir pekan ini lawan Granada, dia tidak ada.*


Baca Juga :
- Resmi, Liga Primer Kembali Bergulir pada 17 Juni!
- Trofi Liga Champions Pertama Liverpool yang Ditandai sebagai Musim Terakhir Keegan


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!