news
POMNAS
Ofisial Diusir, Tim Basket Putri DKI Jakarta Tetap Kalahkan Banten di Hari Ketiga POMNAS 2019
17 September 2019 20:31 WIB
berita
Tim basket putri DKI Jakarta (hitam) vs Banten (putih) (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Tim basket mahasiswi DKI Jakarta berhasil meraih kemenangan di hari ketiga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019, Selasa (17/9). Menghadapi Banten, DKI berhasil menang dengan skor 48-36.

Berbeda dengan tim putranya, tim putri DKI mendapatkan perlawanan yang sengit di pertandingan hari ini. Di kuarter pertama saja, kedua tim hanya memiliki selisih 3 poin, yakni 15-12 untuk keunggulan Jakarta.




Baca Juga :
- Sukses Gelar POMNAS, UNJ Siap Gelar POM ASEAN
- Komentar Pelatih Timnas Basket Indonesia Usai Dikalahkan Filipina di Semifinal SEA Games 2019




Memasuki kuarter kedua, Anjelin Rosmika dan kawan-kawan mulai memperlebar jarak, walaupun masih terbilang ketat, yakni 28-21. Kuarter ketiga, Banten dibuat tak berdaya, lantaran mereka hanya mencetak tambahan 5 poin saja, sedangkan DKI berhasil mencetak tambahan 10 poin.

Pertandingan sempat dihentikan sementara lantaran salah satu staf kepelatihan DKI harus terusir dari lapangan. Wasit dan panitia menilai staf pelatih tersebut sudah kelewatan dalam melakukan protes.


Baca Juga :
- Sempat Imbangi Permainan, Indonesia Akhirnya Takluk dari Filipina di Semifinal Basket SEA Games
- Medali Perak SEA Games 2019 Sebagai Momentum Perkembangan Basket 3x3 Indonesia


Pertandingan pun diakhiri dengan skor 48-36. Momentum yang didapatkan oleh Banten tak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh para pemain.

Anjelin Rosmika menjadi penyumbang poin terbanyak dari DKI dengan 13 poin di pertandingan kali ini. Diikuti sang kapten, Delaya Maria dengan 9 poin dan Valerie Chrisanti Fradela dengan 7 poin.

Sedangkan dari Banten, Ada Fransisca Ryvenia Waladouw dengan 12 poin, Leonita Angela dengan 8 poin dan Regita Pramesti serta Michele Kurniawan yang sama-sama mencetak 4 poin. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news