news
LIGA TOPSKOR
Play-Off LTS U-15 Langsung Seru
16 September 2019 06:51 WIB
berita
DEPOK - Play-Off Liga TopSkor (LTS) U-15 2019 sudah bergulir di lapangan Porkas Jaya, Depok, Sabtu (14/9). Seluruh tim yang bertarung langsung unjuk gigi untuk berburu tiket promosi ke kompetisi LTS U-15 2019/20 mendatang.

Asia Football School (AFS) Indonesia, salah satunya. Dalam laga pekan pertama itu, AFS sukses mengalahkan Tunas Betawi dengan skor 4-1. Empat gol diciptakan, Farel menit ke-18 dan 21', Eros (27'), dan Arlyan Shah (40'). Sedang satu gok balasan Tunas Betawi dicetak Goesty Raka (47').




Baca Juga :
- Demi Film, Eric Cantona Tampil seperti Era 1990-an, Karisma dan blak-blakannya akan Menjadi Emas dalam Serial Ini
- KONI Jabar Pastikan Atletnya Tak Ada Masalah di Luar Negeri karena Pandemi Covid-19


Pelatih AFS Aldi Ikbal mengatakan pemainnya langsung bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan. Untuk diketahui, kala itu AFS bertarung melawan Tunas Betawi dalam laga pembuka pukul 07.30 WIB. Di mana seperti yang sebutkan Aldi bermain pada laga pembuka cukup sulit, tapi ia senang anak asuhnya dapat membuktikan diri.

“Semua berjalan sesuai rencana, kami sangat diuntungkan dengan lapangan yang cukup bagus. Jadi memang ciri khas kami memainkan bola pendek bisa diterapkan anak-anak pada pertandingan ini. Karena kami tahu main di pertandingan pembuka tidak mudah, tapi mereka bisa membuktikan diri,” kata Aldi.


Baca Juga :
- Pengakuan Winger PSKC Cimahi Siswanto yang Menangis karena Harus Lebaran di Luar Negeri
- Persipura Jayapura Kuatkan Dukungan untuk Maruarar Sirait Menjadi Dirut PT LIB


Pada laga lain, secara mengejutkan EDF La Liga berhasil menundukkan tim yang sudah melanglang buana pada kompetisi Liga TopSkor, yakni Soccer One. EDF menang tipis 1-0 atas Soccer one. Adapun gol tunggal diciptakan Kenan Nero menit ke-29.

“Kami tidak menciptakan banyak peluang, itu saja satu peluang bisa langsung menjadi gol. Sisanya kami tidak bisa mendominasi, artinya mentalitas pemain kami masih belum menonjol. Karena jika mental bermain mereka ada, kami bisa menguasai dan menikmati pertandingan,” ucap pelatih EDF La Liga, Adrian Wijaya.

Sementara ASTAM sukses mengamankan tiga poin perdana kala menjamu Beringin Pratama. Meski tertinggal 0-1 di babak pertama, pada babak kedua tim asal Tangerang Selatan itu bangkit dan langsung menggebrak dengan menciptakan empat gol. Gol diciptakan Andi Maualana (17'), Sava (27'), Randy Ilham (29'), dan Dzaky M Fawas (34').

“Ya anak-anak memang sempat terlena sedikit karena pertandingan pertama masih belum fokus. Tapi setelah itu mereka bisa fokus lagi, kami langsung cetak empat gol dan hasilnya bisa menang di pertandingan ini,” ujar Heri Komarudin, pelatih ASTAM.*SUMARGO PANGESTU

 

Hasil Play-Off LTS U-15

Pekan Pertama

Sabtu, 14 September 2019

Tunas Betawi 1-4 AFS

Garec's 1-0 Stoni Indonesia

Haur Raya 3-0 JSA

EDF La Liga 1-0 Soccer One

IM Utara 0-4 Putra Pakuan Bogor

Batavia FC 2-0 Surya Bakti Cilegon

ASTAM 4-1 Beringin Pratama

SMPIT Taruma 1-1 UMS

JHS 2-2 Kancil Mas Karawang

R
Penulis
Rizki Haerullah