news
POMNAS
Tim Basket DKI Jakarta Awali POMNAS 2019 dengan Kemenangan Mutlak
15 September 2019 17:35 WIB
berita
Cabang olahraga basket di POMNAS 2019 diselenggarakan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Cabang olahraga basket di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 telah dimulai. Tim basket DKI Jakarta yang memulai petualangannya di hari pertama, Minggu (15/9) berhasil mencatatkan kemenangan mutlak kontra Sumatera Barat.

Tim basket DKI Jakarta mengawali POMNAS 2019 dengan hasil gemilang. Mereka menggulingkan lawan pertama mereka, Sumatera Barat, dengan skor telak 111-19.




Baca Juga :
- Sukses Gelar POMNAS, UNJ Siap Gelar POM ASEAN
- Opini Ketua APKORI Soal Fenomena Atlet Pindah Provinsi Jelang PON




Penampilan dominan mahasiswa-mahasiswa Jakarta sendiri sudah terlihat sejak kuarter pertama. Abraham Wenas dan kawan-kawan berhasil unggul 32-4 di 10 menit pertama. Kemudian, di kuarter kedua, mereka semakin dominan dengan mencetak 37 poin tambahan, mengakhiri babak pertama dengan skor 69-7.

Permainan full court press terus diterapkan sejak awal pertandingan. Alhasil, di kuarter ketiga mereka unggul 92-16. Di kuarter keempat, Sumbar hanya diperbolehkan mencetak tambahan 3 poin, dan Jakarta mengakhiri pertandingan dengan skor 111-19.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas Basket Indonesia Usai Dikalahkan Filipina di Semifinal SEA Games 2019
- Sempat Imbangi Permainan, Indonesia Akhirnya Takluk dari Filipina di Semifinal Basket SEA Games


Stevan Wilfredo Neno menjadi pemain yang mencetak poin terbanyak di pertandingan kali ini untuk DKI. Total dirinya mencetak 19 poin. Diikuti oleh Andre Rorimpandey yang mencetak 16 poin dan Leo Agus Setiawan 14 poin.

Sementara itu, poin tertinggi dari Sumbar dicetak oleh Lucky Olivian Adinata, dengan total 7 poin saja. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news