news
LIGA SPANYOL
Masih Tanpa Messi-Suarez, Valverde Bisa Coba Formasi Fleksibel Ini, Berdayakan De Jong!
13 September 2019 15:35 WIB
berita
Pelatih Barca, Ernesto Valverde masih mengalami keterbatasan pilihan karena Messi dan Suarez belum main. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona tidak boleh lagi meraih hasil negatif di laga pekan keempat La Liga 2019/20, sesaat usai jeda internasional. Imbang pun sangat dilarang apalagi kalah. Lawan mereka adalah Valencia dan laga akan dimainkan pada Minggu (15/9) waktu setempat di Stadion Camp Nou.

Kali ini, Barca masih tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez. Tim medis belum mengeluarkan rekomendasi aman untuk mereka. Tetap saja, itu bukan alasan bagi pelatih Ernesto Valverde untuk kembali menelan hasil negatif. Laga internasional bisa jadi rujukan bagaimana Valverde memodifikasi formasi.




Baca Juga :
- Ini Jawaban Diego Simeone mengapa Tetap dengan Strategi Bertahan dalam Sepak Bola Modern
- Holyfield Peringatkan Tyson, tapi Pertarungan Ketiga Dilarang Dendam KO


Utamanya pada posisi main Frenkie De Jong. Bersama Belanda, De Jong sangat bagus dimainkan jadi gelandang serang. Makanya aneh kalau Valverde menempatkan De Jong jadi gelandang tengah atau main sedikit ke dalam. Apalagi, dengan keterbatasan pemain di lini terdepan, tempatkan saja De Jong di belakang dua striker.

Menyusun formasi 4-3-1-2 bisa dicoba Valverde. Selain Carles Perez dan Antoine Griezmann jadi striker, De Jong bisa ikut mendorong pergerakan mereka. Formasi ini pun bisa sangat fleksibel karena dengan cepatnya bisa jadi 4-4-2 jika situasinya mengharuskan demikian. Berikut formasi yang bisa dicoba Valverde:


Baca Juga :
- Simeone Kontak Istri Icardi, Atetico Butuh Pengganti Diego Costa
- INFOGRAFIS: Berjasa tapi Tetap Dipecat dan Masih Menganggur, Nasib 5 Pelatih Top Eropa


Formasi 4-3-1-2
Ter Stegen
Roberto, Pique, Lenglet, Alba
Rakitic, Busquets, Vidal
De Jong
Perez, Griezmann

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!