news
TENIS
Bianca Geser Peta Peringkat Petenis Wanita
10 September 2019 10:57 WIB
berita
Bianca Andreescu menaklukkan Serena Williams di final AS Terbuka, Minggu (8/9).
NEW YORK - Bianca Aandrescu cermelang. Petenis berusia 19 tahun itu menjadi juara Grand Slam pertama Kanada. Bahkan dia telah menggeser peta peringkat petenis wanita. 

Bianca Andreescu menaklukkan Serena Williams di final AS Terbuka, Minggu (8/9). Kemenangan dengan skor 6-4, 7-5 itu mengubur harapan Williams yang mengincar Grand Slam ke-24. 




Baca Juga :
- Juara 7 Grand Slam Sebut Nama Kejutan di Australia Open, Bukan Nadal atau Djokovic
- Sharapova Tak Berdaya, Kebakaran Hutan Tunda Australia Terbuka




Dengan keberhasilannya ini, maka Bianca Andreescu berhasil naik 10 peringkat ke posisi kelima. Ini merupakan peringkat tertinggi dalam karier petenis asal Kanada tersebut.

“Saya tidak ingin menerima apa pun begitu saja. Ini adalah momen yang sudah Anda tunggu dan saya hanya merasa diberkati,” katanya, diberitakan Reuters.


Baca Juga :
- Federer Jadi Petenis Miliarder Pertama Tahun 2020, Setajir Michael Jordan, Woods & Mayweather
- Kalah, Petenis Ini Mengamuk, Raketnya Dihancurkan Berkeping-keping


Sementara itu, Barty memang hanya mampu sampai ke babak 16 besar. Namun, prestasi itu sudah cukup membawa jawara Prancis Terbuka 2019 tersebut kembali ke puncak klasemen.

Ironis bagi Osaka, kekalahan di babak yang sama dengan barty membuatnya harus turun hingga peringkat keempat. Posisinya juga digusur oleh Karolina Pliskova dan Elina Svitolina.*
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news