news
LIGA INGGRIS
Modifikasi Strategi! Giampaolo Mau Pakai Cara Ini agar Piatek Moncer Lagi
09 September 2019 21:09 WIB
berita
Krzysztov Piatek di salah satu laga di musim 2019/20 ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Banyak cara yang bisa dilakukan pelatih agar timnya bisa bermain lebih baik lagi. Jika sebuah tim terorientasi kepada satu sosok pemain, biasanya strategi yang diterapkan pelatih akan menyesuaikan dengan karakter sang bintang. Inilah yang tampaknya akan dilakukan oleh pelatih AC Milan, Marco Giampaolo.

Dari kabar yang dilansir media asal Italia, La Gazzetta dello Sport, saat ini Giampaolo sedang fokus kepada Krzysztov Piatek. Sejak Milan ditangani Giampaolo, saat memulai pramusim hingga menjalani dua laga pembuka Seri A 2019/20, Piatek belum mencetak gol. Giampaolo merasa ada yang tak beres dengan formasi yang dipakainya.




Baca Juga :
- Pertarungan Ketiga Tyson Fury Vs. Deontay Wilder Bisa Digelar di China atau Australia
- Progres! Tiga Alasan Konkret Mengapa Madrid Akan Pertahankan Zinedine Zidane


Padahal, di musim lalu, Piatek bisa menyarangkan 22 gol. Jika di musim ini Milan sudah punya banyak pemain bagus, harapannya, Piatek bisa jadi mesin gol tim. Satu hal yang kemungkinan besar akan diterapkan Giampaolo adalah mengubah formasi 4-3-1-2 menjadi 4-3-3.

Dengan pola itu, Giampaolo meyakini Piatek akan lebih dekat dengan gawang lawan. Dua pemain di kiri dan kanan akan memasok bola dari sayap atau mengumpannya. Sedangkan satu gelandang serang di belakangnya bakal membuka ruang bagi Piatek untuk mencari posisi bagus di muka gawang lawan.*


Baca Juga :
- Juventus Cari Striker, Ronaldo Minta Pemain Ini yang Dibeli tapi Bukan Harry Kane
- Masuk Ring dengan Cemoohan Penonton, Mike Tyson Jadi Juara Dunia Termuda dalam Dua Ronde


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!