news
LIGA INGGRIS
Veteran Man City Ini Masih Vital, Santai Saja Jadi Bek Tengah Gantikan Laporte
01 September 2019 21:01 WIB
berita
Fernandinho saat lawan Brighton. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Musim 2019/20 baru saja dimulai tapi Manchester City sudah menghadapi ujian berat. Bek tengah utama mereka, John Stones masih cedera. Berkurang lagi tenaga di belakang setelah Aymeric Laporte juga ditarik di menit ke-37 karena cedera saat lawan Brighton & Hove Albion pada akhir pekan lalu.

Pelatih Man City, Josep Guardiola pun tak pikir panjang langsung menyuruh Fernandinho pemanasan. Tak lama, pemain 34 tahun itu pun masuk ke lapangan. Inilah penampilan perdana Fernandinho di musim ini. Memang, sejak kedatangan Rodrigo Hernandez, Guardiola ingin mengistirahatkan Fernandinho.




Baca Juga :
- Usia 58 Tahun Frank Bruno Pamer Otot Gebuk Samsak, Fan Minta Duel Trilogi Lawan Mike Tyson
- INFOGRAFIS: Barcelona Kurang Daya Ledak di Lini Depan


Namun, sesuai rencana pula, Fernandinho memang pernah diproyeksikan sebagai gelandang bertahan dan bek tengah pelapis. Mana yang datang terlebih dahulu ke dia. Ternyata, jadilah sekarang Fernandinho seorang bek tengah. “Saya telah berlatih sebagai bek tengah selama beberapa pekan terakhir,” kata Fernandindo.

“Masih ada dua bek tengah tapi saya juga bisa bermain di posisi itu,” ujar Fernandinho. “Stones cedera, lalu Laporte juga. Siapa lagi kalau bukan saya yang masuk. Kuncinya adalah memahami bagaimana kami bermain. Ini memang yang pertama bagi saya dan semoga di kemudian hari makin bagus.”


Baca Juga :
- Flash Back! Ini Formasi Terakhir Ferguson di MU sebelum Pensiun, Sisa Satu Pemain yang Aktif
- Ronaldo Sudah Masuk Latihan, Datang ke Continassa Nyetir Sendiri sambil Tersenyum


Bagi Guardiola, memerintahkan seorang pemain tampil di dua posisi yang berbeda sudah biasa. Kali ini Fernandinho karena dibutuhkan kematangan dan ketenangannya. Jika tak bagus, Guardiola masih punya dua pemain muda yaitu Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!