news
LIGA SPANYOL
Barca Sudah Punya Junior Firpo, Bek Kiri La Masia Ini Tersingkir dan Dipinjamkan
29 August 2019 18:41 WIB
berita
Juan Miranda di salah sati laga uji coba 2019. -TopSkor.Id/Istimewa
BARCELONA – Banyak sekali alumnis Akademi La Masia yang punya kemampuan sangat baik tapi FC Barcelona butuh yang jauh lebih baik lagi. Untuk tim sekaliber Barca, diharuskan pemain dengan kemampuan jauh di atas rata-rata. Ini soal bek kiri Barca yang sudah mencapai posisi aman.

Itu setelah mereka berhasil mendatangkan Junior Firpo dari Real Betis pada bursa musim panas 2019 lalu. Jadilah Firpo pelapis sekaligus pengganti Jordi Alba untuk posisi bek kiri. Sebenarnya, Barca sudah punya pelapis Alba yaitu Juan Miranda. Pemain 19 tahun ini adalah lulusan La Masia.




Baca Juga :
- Tak Disangka, Juventus Mau Perpanjang Higuain, Masih Butuh atau Hanya Bisnis?
- Tiga Tim Kakap Incar Remaja yang Mainnya Mirip Yaya Toure tapi Harganya Sudah Tinggi


Miranda sebelumnya pernah digadang untuk melapis Alba di musim 2019/20. Namun, pelatih Ernesto Valverde merasa harus mendapatkan Firpo dan itu terwujud. Sudah pasti, Miranda pun tersingkir. Dibuang sayang, Miranda pun dipinjamkan ke klub lain. Kesepakatan sudah tercapai dengan Schalke.

Durasi peminjamannya pun langsung dua tahun. Tujuannya, Miranda bisa memperoleh kematangannya di Schalke sehingga saat dibutuhkan, tinggal ambil. Masalahnya, Barca tak punya tradisi meminjamkan pemain lalu diambil lagi saat masa peminjamannya usai. Biasanya, mereka yang sudah dipinjamkan akhirnya dilepas.*


Baca Juga :
- Work From Home; Rakitic Sit-up Pakai Beban Tubuh Istrinya, Efeknya Sama-sama Bugar
- Work From Home; Messi Terima Tantangan Juggling Tisu Toilet dan Sukses


 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!