news
LIGA 1
Gaet Wolfgang Pikal, Persebaya Membangun The Dream Team
29 August 2019 13:26 WIB
berita
Mantan asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal (kiri) bersama manajer Persebaya Candra Wahyudi/Foto: M Bahrul Marzuki
SURABAYA – Hingga saat ini Persebaya Surabaya masih menunggu kedatangan pelatih kepala Alfred Riedl. Meski demikian tim berjulukan Bajul Ijo ini sudah resmi menggaet duet Riedl yaitu Wolfgang Pikal. Duet keduanya di timnas tahun 2016 lalu sempat membawa Indonesia ke final Piala AFF 2016 sebelum dikalahkan Thailand.

”Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persebaya. Ini tim yang besar, dengan fanbase yang luar biasa, serta potensi di masa depan juga luar biasa,” ujar Pikal usai menandatangani kontrak di kantor Persebaya, Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Rabu (28/8).




Baca Juga :
- Renegosiasi Kontrak Pemain Persebaya Hampir 100 Persen Rampung
- Sikap Persebaya soal Liga Tidak Berubah, Ini Tiga Catatan Khusus Dikeluarkan Bajul Ijo


Setelah mendapatkan pelatih, manajemen Bajul Ijo juga sudah mendatangkan gelandang anyar asal Australia, Aryn Williams. Sebelumnya juga sudah ada striker asal Brasil David da Silva. Kedatangan dua pemain itu untuk melengkapi komposisi pemain asing Persebaya.

Sebab sejak Rabu kemarin striker asing Persebaya sebelumnya Amido Balde sudah resmi keluar. Dalam sesi latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Balde sempat mendatangi lapangan namun bukan untuk latihan, melainkan hanya berpamitan.


Baca Juga :
- Melunak, Persebaya Mulai Pikirkan Home Base Liga 1 2020
- Rintis Kepelatihan di Kampung Sepak Bola, Gelandang Persebaya Ini Berguru ke Uston Nawawi dan Nurul Huda


Sementara bek Otavio Dutra hingga kini masih menunggu proses akhir peresmian sebagai WNI. Untuk ini manajemen Persebaya meminta PSSI turut membantu proses percepatan kurangnya tanda tangan dari pimpinan DPR RI. Apalagi tenaga Dutra dibutuhkan oleh pelatih timnas saat ini Simon McMenemy untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain pemain asing, Persebaya juga dikabarkan tengah mendekati beberapa pemain lokal. Dan jika terealisasi bisa saja skuat Persebaya menjadi The Dream Team atau tim impian kedua setelah Madura United di Indonesia.

Pemain lokal yang tengah jadi incaran tersebut adalah bek timnas Rudolof Yanto Basna dan sayap Madura United Andik Vermansah. Namun, yang paling realistis dari keduanya adalah Yanto Basna. Kebetulan Persebaya memang tidak memiliki full back andal di sebelah kanan.

Di media sosial beredar viral foto Yanto Basna memegang kostum Persebaya didampingi kapten tim Ruben Sanadi. Selain itu di Persebaya saat ini juga sudah ada adik kandung dari Yanto Basna, yaitu Elisa Basna.

Ditanyai mengenai kabar ini Elisa memilih menjawab normatif. "Kurang tahu soal itu. Tanya ke manajemen langsung saja," ujarnya ditemui usai latihan. Sayangnya manajemen Persebaya selalu memilih bungkam ketika ditanya perihal pemain yang diincar.

"No comment. Masih puasa dulu," ujar manajer Persebaya Candra Wahyudi. Persebaya juga dikabarkan bakal mendepak satu lagi pemain asingnya, Damian Lizio. Sebagai gantinya, konon mantan gelandang Persija Bruno Matos sedang didekati.*M Bahrul Marzuki

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id