news
INFOGRAFIS
Rencana Persib Jelang Lawan PSS
29 August 2019 14:44 WIB
berita
Gelandang baru Persib Omid Nazari dalam sesi latihan/Foto: Dani Wihara
BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mulai ancang-ancang. Pelatih asal Belanda itu pun menyiapkan dua skenario menghadapi PSS Sleman Jumat (30/8) di Stadion Si Jalak Harupat. Skenario pertama memadukan semua pemain barunya dengan wajah lama.

Seperti Nick Kuipers yang berposisi bek mulai di-drill untuk berkolaborasi dengan Achmad Jufriyanto jika Kuipers sudah digenjot dan dipadukan dengan Jufriyanto, besar kemungkinan  lawan PSS pemain lama, Bojan Malisic sudah tidak lagi berada di jajaran lini belakang Maung Bandung.




Baca Juga :
- Luizinho Passos Bicara soal Potensi Tiga Kiper Persib, Proses Adaptasi, dan Rumor Penambahan Kiper
- Soal Isu Renovasi Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia, Panpel Persib Tetap Tenang




“Kami sudah mulai memadukan lalu akan kami lihat bagaimana perpaduan ini bisa kita pasang menghadapi PSS nanti," ucap Robert, Rabu (28/8). Skenario kedua, mengantisipasi kemungkinan tiga pemain anyarnya belum bisa tampil dalam laga penutup putaran pertama Liga 1 2019.

Namun Robert memastikan hanya Fabiano Beltrame yang belum dimainkan. Tapi jika skenario baru tidak berjalan, Malisic dan Jufriyanto jadi tandem lini belakang Persib dalam laga besok. "Semua bisa terjadi, jadi kami tetap siapkan Malisic dengan  Jufriyanto, tapi saya tetap siapkan pasangan Nick dan Jufriyanto," katanya.


Baca Juga :
- Dave Mustaine Susul Kushedya Hari Yudo ke Arema FC
- WAWANCARA EKSKLUSIF bersama Mahmoud Eid


Robert berharap, PT Liga Indonesia Baru (LIB) secepatnya mengeluarkan surat pengesahan bagi ketiga pemain asing yang didatangkannya. Robert mengaku senang jika sebelum hari pertandingan surat pengesahan sudah turun. "Jika itu terealisasi semua kami akan sangat senang. Kami bisa mainkan semua pemain baru lawan PSS, " ujarnya.

Kendati sampai saat ini belum ada kejelasan soal pengesahan ketiga pemain barunya,  Robert mengaku tetap melakukan persiapan tim secara menyeluruh. "Sampai saat ini memang kami belum tahu kapan pengesahan akan turun,” ujar Robert. 

“Tapi, kita tetap menunggu dan terpenting persiapan kita tidak terganggu. Sebab waktu tinggal dua hari kita harus persiapkan tim ini sebaik-sebaiknya," ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Robert juga memantau perkembangan dua pemain anyar lainnya yakni penyerang Kevin Van Kippersluis dan gelandang Omid Nazari. Untuk kedua pemain itu pun, Robert berharap sama,  secepatnya mendapat pengesahan dan bisa tampil nanti.

Namun persoalannya, saat menghadapi tim berjulukan Elang Jawa tersebut masih dalam rangkaian putaran pertama dan belum masuk ke putaran kedua. Sementara,  bursa pemain  atau transfer window untuk putaran kedua telah dibuka per 27 Agustus ini.*Arief Nugraha K

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news