news
UMUM
Papua Tak Sanggup! Popnas 2019 dan Peparnas 2020 Dipindah ke Jakarta
28 August 2019 16:30 WIB
berita
Acara workshhop 'Terobosan Strategi KONI 2019-2023 Menuju Kemandirian' dihadiri oleh KONI Provinsi dan berbagai cabor/Foto: KONI Pusat
JAKARTA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, mengungkapkan bahwa ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 dan Pekan Olahraga Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) 2020 akan dipindahkan ke Jakarta. Itu seiring dengan keputusan pengunduran diri Papua sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Marciano Norman mengumumkan kabar pemindahan venue tersebut dalam acara workshop 'Terobosan Strategi KONI 2019-2023 Menuju Kemandirian' yang digelar di Hotel Borobudur, Rabu (28/8). Hasil pemindahan tersebut karena tuan rumah sebelumnya, yakni Papua, memutuskan mengundurkan diri.




Baca Juga :
- KONI Kota Bandung Kukuhkan Lembaga Bantuan Hukum
- Pemkot dan KONI Kota Bandung Distribusikan Peralatan Latihan Kepada 60 Cabor




"Papua menyatakan tidak sanggup melakukan itu (menjadi tuan rumah POPNAS dan PEPARNAS), karena berbagai kendala di fasilitas dan keterbatasan waktu," ucap Marciano.

"Oleh karena itu, diputuskan dalam rapat terbatas, bahwa kedua ajang tersebut dipindahkan ke Jakarta, jadi tuan rumah POPNAS dan PEPARNAS," tambahnya.


Baca Juga :
- Markis Kido dan Luluk Turun Gunung Berbagi Ilmu
- Deputi 3 Kemenpora Menjemput Akar Rumput di Wonosobo


Ajang POPNAS 2019 yang rencananya digelar pada November mendatang, sebenarnya akan dijadikan ajang uji coba venue PON 2020 oleh Papua. Namun, menyusul adanya kerusuhan di bumi cenderawasih, dan pendeknya persiapan untuk menggelar ajang tersebut, maka Papua menyatakan mundur sebagai tuan rumah POPNAS 2019. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news