news
UMUM
Ingin Menjadi Organisasi Olahraga yang Mandiri, KONI Pusat Gelar Workshop
28 August 2019 14:47 WIB
berita
Acara workshhop 'Terobosan Strategi KONI 2019-2023 Menuju Kemandirian' dihadiri oleh KONI Provinsi dan berbagai cabor (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar workshop bertajuk 'Terobosan Strategi KONI 2019-2023 Menuju Kemandirian'. Tujuan workshop ini agar KONI Pusat bisa menjadi induk organisasi olahraga yang sehat dan mandiri. Workshop tersebut digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, selama 2 hari, Rabu-Kamis  (28-29/8).

Mulai dari cabang-cabang olahraga, hingga KONI Provinsi, menghadiri acara tersebut. Para perwakilan yang datang diberikan materi motivasi, agar bisa membantu KONI Pusat menjadi induk olahraga yang mandiri.




Baca Juga :
- Menanti Pemerintah 'Menyulap' Tiga Lapangan 'Kampung' di Solo Jadi Berstandar FIFA untuk Piala Dunia U-20
- Hinca Panjaitan Siapkan Donasi Selamatkan Maria Lawalata 


Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, mengungkapkan bahwa organisasinya yang ia pimpin sampai 2023 tersebut membutuhkan saran dan kritik yang membangun, agar bisa menjadi induk organisasi olahraga yang lebih baik lagi.

"Saya betul-betul mengharapkan, nanti banyak masukan konstruktif dan kritik yang membangun dari pimpinan cabor dan KONI Provinsi, agar KONI ke depannya bisa melaksanakan tugas sesuai dengan harapan yang bapak/ibu sekalian," ucap Marciano Norman saat membuka acara workshop.


Baca Juga :
- Menpora RI Zainudin Amali Bawa Kemenpora Raih Penilaian WTP dari BPK RI
- Raden Isnanta: Kuatkan Iminutas, Ya Olahraga!


"Karena induk organisasi olahraga yang baik itu, memiliki hubungan baik antara pusat dengan provinsi dan dengan cabang olahraga. Ini harus selalu dikedepankan, harus ada perbaikan-perbaikan, demi majunya prestasi olahraga Indonesia," tambahnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah