news
BULUTANGKIS
Juara Dunia, Kento Momota Dapat Ucapan Selamat dari Shinji Kagawa
27 August 2019 14:55 WIB
berita
Shinji Kagawa (tengah) sempat bertemu dengan Kento Momota / Foto: Dokumentasi Shinji Kagawa
BASEL – Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, menjadi juara dunia, usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, di final Kejuaraan Dunia BWF 2019. Atas keberhasilannya itu, Momota mendapatkan ucapan selamat dari ikon olahraga Jepang lainnya.

Momota sukses mempertahankan gelar juara dunianya usai menampilkan permainan dominan di final Kejuaraan Dunia BWF 2019. Pada final yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (25/8), Momota menang 21-9 dan 21-3.




Baca Juga :
- Sempat Tertinggal di Set Pertama, Ginting Sukses Kalahkan Antonsen
- Begini Komentar HaGlo Usai Kalahkan Wakil Taiwan Dalam 2 Set Langsung




Keberhasilannya itu mengundang ucapan selamat dari ikon olahraga Jepang lainnya, yakni Shinji Kagawa. Kagawa yang saat ini bermain untuk klub Divisi Segunda, Real Zaragoza, juga sempat mengutarakan kekecewaannya lantaran tidak bisa datang ke Swiss untuk menyaksikan final Kejuaraan Dunia BWF tersebut.

“Beberapa waktu lalu sempat bertemu di Jepang dan kemarin juga sempat bertemu di Spanyol. Selamat atas kemenangannya Momota,” ucap Kagawa di laman Instagramnya.


Baca Juga :
- Komentar Jojo Usai Dikalahkan Wakil Hongkong dan Gagal ke Semifinal Malaysia Masters
- Komentar Hendra/Ahsan Usai Lalui Laga Sulit di Perempat Final Malaysia Masters


“Sayang saya tidak bisa menyaksikan pertandingan karena pertandingan berlangsung di hari yang sama dengan pertandingan saya,” tambahnya.

Di Kejuaraan Dunia kali ini, Jepang berhasil menjadi juara umum, dengan meraih 6 medali. 2 di antaranya merupakan medali emas. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news