news
UMUM
Persaingan Karate di SEA Games Merata, Tuan Rumah Pasti Diunggulkan
25 August 2019 15:51 WIB
berita
Ahmad Zigi Zaresta Yuda saat berlaga di ajang Kejuaraan Asia Senior 2019 di Uzbekistan / Foto: World Karate Federation
JAKARTA - Karateka Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, mengatakan bahwa persaingan karate di ajang SEA Games 2019 nanti akan merata. Namun, dirinya tetap mewaspadai penampilan karateka-karateka tuan rumah, yakni Filipina.

Ahmad Zigi Zaresta Yuda menjadi salah satu karateka yang akan mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2019. Kenyang dengan podium kejuaraan-kejuaraan karate baik itu tingkat dunia maupun Asia, Zigi, panggilan akrabnya, mengincar medali emas di SEA Games ke-30 tersebut.




Baca Juga :
- Indonesia Perlu Bentuk Gugus Tugas Penyelamatan Olahraga Nasional
- FORKI dan KONI Jabar Bagikan 2.000 Paket Sembako untuk Warga dan Atlet yang Membutuhkan


Melihat peta kekuatan karate di Asia Tenggara, Zigi mengungkapkan bahwa persaingan di cabor karate SEA Games 2019 akan merata. Namun, sebagai tuan rumah, tentu karateka Filipina akan mendapatkan keuntungan.

"Semua lawan di cabang olahraga karate itu sebenarnya merata, memiliki kekuatan yang tidak jauh berbeda," ucap karateka yang menempati peringkat 18 dunia dalam kualifikasi Olimpiade 2020 tersebut.


Baca Juga :
- Tetap Aktif di Masa Pandemi, PB Lemkari Anton Lesiangi Gelar Coaching Clinic Online Pelatihan Karate Tingkat Nasional 2020
- Medali Emas SEA Games 1991 Prestasi Terbaik Herrie Setyawan bersama Timnas Indonesia


"Tapi saya lebih mengantisipasi negara tuan rumah, karena mereka mendapatkan keuntungan dari banyak faktor, terutama dukungan penonton. Intinya, target saya bisa tampil maksimal, apapun itu kondisinya nanti," tambahnya.

Sebelum bertolak ke Manila, Zigi akan tampil di ajang Karate1 Premier League Tokyo 2019. Ajang ini merupakan kesempatan bagi Zigi untuk meraup poin kualifikasi Olimpiade. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah