news
UMUM
ISEF Tampilkan Wajah Milenial PSSI
22 August 2019 15:51 WIB
berita
JAKARTA - Pameran olahraga Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) kembali digelar untuk keempat kalinya. Kini ISEF berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada 21-25 Agustus 2019.

Tahun ini, satu-satunya event yang didedikasikan khusus sebagai sports business platform di Indonesia itu mengambil tema “Driving The Sports Business in Digital Era”.




Baca Juga :
- Breaking News! Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Bisa Berlanjut Setelah 1 Juli 2020
- Penjualan Online Jadi Ujung Tombak Pemasaran Merchandise PSS Sleman, Kaus Nomor 17 Paling Laku


Sebagai informasi, setelah tiga kali beruntun membuka pameran di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang Selatan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara pribadi menyarankan agar ISEF digelar di kawasan Gelora Bung Karno. Saran itu pun benar-benar dilaksanakan pada tahun ini.

Kemarin dalam ISEF, PSSI pun meresmikan kerja sama bersama beberapa sponsor yang akan membantu membangun sepak bola Tanah Air. PSSI bekerja sama dengan Kratingdaeng, Ultra Milk, Paxel.co, Concave, dan Sunpride.


Baca Juga :
- Liga Thailand Dimulai Lagi 2 Mei, PSSI dan LIB Bisa Tiru Langkah FAT
- Proteksi Ekstra, PSCS dan Persijap Masih Gelar Latihan


Sekertaris Jenderal PSSI Ratu Tisha mengatakan kerja sama ini adalah satu kepercayaan setelah sejak tahun 2018 pihaknya melakukan banyak pembenahan dalam tata kelola sepak bola Indonesia. Tisha mengatakan proses pembenahan PSSI itu dibagai dalam empat tahap.

Tahap pertama itu adalah tahap recovery atau pemulihannya PSSI yang sudah dijalankan dari 2018 sampai 2020. Setelah itu tahap pengembang dari tahun 2020 hingga 2024, kemudian fase performa dari 2024 sampai 2034, baru fase kemenangan 2034 sampai 2045.

“Nah, tahap pertama ini maksudnya fase pemulihan itu apa? Jadi kami fokuskan semua untuk kembali mendapatkan kepercayaan dari pihak luar, mulai kolaborasi federasi luar negeri dan juga sponsorship tentunya,” ucap Tisha.

“Jadi saat ini sangat berarti bagi PSSI, nilainya itu lebih berupa pemulihan reputasi kami, bahwa PSSI tidak sendirian dalam mengelola sepak bola Indonesia karena masih banyak partner-partner professional yang percaya terhadap kami.”

Tisha pun berterimakasih kepada sponsor yang memberi kepercayaan lebih kepada induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut. Dalam acara kemarin, juga digelar seminar bertajuk Broadcasting & Media Journalism in Modern Football.

Hadir sebagai pembicara yaitu Paul Dempsey (EPL Commentator), Hadi Gunawan (MNC), dan Rais Adnan (GOAL.com). “Tidak lupa ucapan terimakasih juga kepada rekan-rekan jurnalis yang dapat hadir saat ini, karena ini acaranya bukan ada di lapangan, ini adalah acara PSSI dalam bentuk baru. Kami lebih coba dekat dengan anak muda, ada eSport dan ada booth-booth lainnya. Ya ini boleh dibilang milenialnya PSSI,” ucap Tisha.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news