news
LIGA INGGRIS
Arsenal Kalahkan Burnley dengan Susah Payah
17 August 2019 20:34 WIB
berita
Foto: Istimewa
LONDON – Arsenal berhasil memetik poin penuh dalam pertandingan keduanya di Liga Primer musim 2019/20. Menjamu Burnley, Sabtu (17/8), The Gunners menang dengan skor tipis 2-1.

Babak pertama, pertandingan berjalan sama kuat. Arsenal lebih dulu memimpin lewat gol dari Alexander Lacazette di menit 13, yang melesakkan tendangan saat tubuhnya sedang tidak seimbang. Bola yang dilesakkan penyerang asal Prancis ini melewati kolong kiper Burnley.




Baca Juga :
- Bek Arsenal Ini Tak Yakin dengan Masa Depannya
- Kabar Baik, Arteta Pulih dari Serangan Virus Corona, Begini Pengalamannya


Burnley tak tinggal diam. Mereka pun menyamakan kedudukan lewat gol dari Ashley Barnes di menit 43. Dwight McNeill melancarkan tendangan keras, yang kemudian mengenai Barnes.

Di penghujung babak pertama, Arsenal sempat kembali memimpin. Namun, setelah wasit melihat tayangan ulang VAR, gol kedua Arsenal dianulir, karena operan Dani Ceballos ke Nacho Monreal sedikit terlambat. Monreal pun berada di zona offside.


Baca Juga :
- Calon Pemain Baru Barca Ini Ingin Sampaikan Sesuatu untuk Messi saat Gabung, Agak Aneh Sih
- Pemain Arsenal Ini Terguling Kesakitan, Fan Portsmouth Lantunkan Nyanyian Keji


Memasuki babak kedua, Arsenal terus menekan. Gol baru datang di menit 64 lewat kaki Pierre-Emerick Aubameyang. Dengan tenang, penyerang asal Gabon tersebut melesakkan bola mendatar ke pojok kiri gawang.

Burnley tak bisa mencetak gol penyama kedudukan lagi di babak kedua. Alhasil, Arsenal memetik 3 poin di pertandingan kedua mereka. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news