news
LIGA INGGRIS
Dampaknya Terasa di MU, Pemain Anyar Ini Jadi Salah Satu Kunci di Ruang Ganti
16 August 2019 15:15 WIB
berita
Harry Maguire membuat kehadirannya terasa di Manchester United.
MANCHESTER - Harry Maguire tidak membuang waktu. Dia membuat kehadirannya terasa di Manchester United. Pun membuktikan dirinya sebagai salah satu pemimpin di ruang ganti. 

Pemain belakang Inggris itu ditebus dari Leicester City seharga 80 juta poundsterling. Angka tersebut memecahkan rekor pemain belakang yang sebelumnya dipegang Virgil van Dijk dari Liverpool.




Baca Juga :
- Kian Seru! Setelah Chelsea dan Spurs, Kini Giliran MU dan Leicester yang Menginginkan Coutinho
- Manchester United Dekati Fullback Andalan Napoli, Pilihan Tepat?


Maguire langsung dislot ke starting XI akhir pekan lalu melawan Chelsea. Dia memberikan tampilan mengesankan ketika Setan Merah mengobok-obok Chelsea 4-0. 

Tapi bukan hanya di lapangan yang dia kesankan. Dilansir The Sun Maguire sudah menjadi salah satu suara kunci di ruang ganti. Terbukti menjadi sosok inspiratif bagi pasukan muda. 


Baca Juga :
- Federico Valverde Jadi Incaran MU, Padahal Harganya Tak Wajar
- Menyoroti Kiprah Setahun Solskjaer sebagai Pelatih Tetap MU


Para pemain United telah terkesan dengan sikap dan aplikasinya dalam pelatihan dan ada perasaan bahwa ia adalah pemimpin - dan kapten potensial - yang mereka butuhkan selama beberapa waktu.

Skuat sangat senang dengan kedatangan Maguire. Dia telah memberikan seluruh tim kepercayaan baru pada empat pemain di belakang. Para pemain merasa sekarang sangat kuat dalam mempertahankan bola mati. 

Maguire akan kembali ke jantung pertahanan untuk bentrokan Senin (19/8) malam melawan Wolves di Molineux. Bos Ole Gunnar Solskjaer tak segan memuji penampilannya melawan Chelsea.

"Maguire melakukan persis seperti yang kami tandatangani untuknya, kehadirannya di kedua kotak, ketenangan dan ketenangannya pada bola," ujar Solskjaer kepada Sky Sports setelah kemenangan akhir pekan lalu. 

"Dia seorang pemimpin dan bersamanya, David de Gea dan Victor Lindel, mereka telah mengatur garis belakang itu dengan sangat baik. Penting untuk memiliki kepribadian yang kuat di belakang."

news
Penulis
Suryansyah
news
news