news
LIGA INGGRIS
The Owls Tidak Ingin Terbawa Suasana
16 August 2019 15:25 WIB
berita
Bek sekaligus kapten Sheff. Wednesday Tom Lees meminta timnya tak jemawa meski saat ini memuncaki klasemen Championship./Istimewa
SHEFFIELD – Sheffield Wednesday FC tak ingin terlena setelah meraih awal musim terbaik sejak 1996. The Owls kini memuncaki klasemen Divisi Dua (Championship) setelah mengklaim poin maksimum dari dua laga pembukaan mereka. Sementara Leeds United FC dalam kondisi puncak seusai kemenangan di Piala Liga (Carabao Cup).

Yang jelas, sukses di awal musim ini melambungkan harapan bagi caretaker Lee Bullen untuk mendapatkan kontrak permanen sebagai pengganti Steve Bruce. Tetapi meskipun kemenangan atas Reading FC dan Barnsley FC telah menaikkan moral timnya, kapten Tom Lees bertekad menjaga kaki mereka tertanam kuat di tanah.




Baca Juga :
- Drastis Gaji Pemain Liga Inggris Dipangkas hingga Wabah Covid-19 Tuntas
- FA Cup: Manchester City Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Sheffield Wednesday


"Tak ada yang boleh terbawa suasana. Ini baru dua laga. Ketika Anda mengerahkan kerja keras selama pramusim, rasanya bagus mendapatkan ‘hadiah kecil’ ini. Tetapi jalan masih panjang. Masih banyak laga sulit. Kami harus tetap fokus,” ujar Lees.

The Owls menikmati pramusim yang berat dan Bullen memiliki kemewahan dari skuad yang sepenuhnya fit untuk dipilih jelang laga melawan Millwall FC, Sabtu (17/8) ini.


Baca Juga :
- Winger Manchester City Ini Ingin Pindah ke Leeds United Secara Permanen
- Dapat Penghargaan Fair Play, Bielsa Malah Dicibir


Dari Elland Road, Leeds bisa jadi melakukan tujuh perubahan dari komposisi saat menyingkirkan Salford dari Piala Liga, Selasa (13/8) malam, untuk menghadapi Wigan Athletic FC. Skuat Marcelo Bielsa berusaha mempertahankan catatan tak terkalahkan selama tahap awal musim ini saat lawatan ke DW Stadium akhir pekan ini.

Setelah diistirahatkan di tengah pekan, Pablo Hernandez, Patrick Bamford, dan Liam Cooper bisa kembali bermain untuk The Whites. Begitu pula bek kiri Barry Douglas. Sedangkan rekrutan baru Ben White diharapkan untuk mempertahankan tempatnya, karena Stuart Dallas bisa bergeser sebagai bek kanan.

Sementara itu, pelatih Jan Siewert ingin mengangkat tekanan pada skuat Huddersfield Town AFC jelang laga versus Fulham FC. Baru tiga hari lalu The Terriers tersingkir dari Carabao Cup akibat kalah melawan Lincoln City FC. Tekanan dirasakan tinggi, karena Fulham dan Huddersfield sama-sama terdegradasi dari Liga Primer musim lalu.

Berbeda dengan Siewert, yang hanya menang sekali dalam 18 laga bersama The Terriers, Scott Parker telah memenangi sepertiga dari laga yang dilakoninya untuk Fulhan sejak menggantikan Claudio Ranieri pada Februari. Wajar jika mereka lebih difavoritkan meraih tiga poin di Stadion John Smith.*NURUL IKA HIDAYATI

Jadwal Pertandingan EFL Championship 2019/20

17/08/2019
Barnsley         vs        Charlton
Blackburn      vs        Middlesbrough
Brentford       vs        Hull City
Bristol City     vs        QPR
Luton Town   vs        West Brom
Millwall           vs        Sheff. Wednesday                
Nott. Forest    vs        Birmingham
Stoke City       vs        Derby County
Swansea         vs        Preston N. E.
Wigan             vs        Leeds United
18/08/2019
Reading          vs        Cardiff City

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news