news
LIGA INTERNASIONAL
Piala Super Eropa, Liverpool Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti
15 August 2019 05:17 WIB
berita
Foto - Dok. UEFA
ISTANBUL - Melalui pertandingan yang melelahkan akhirnya Liverpool FC berhasil mengangkat trofi Piala Super Eropa 2019. Pertandingan dimenangi atas Chelsea FC lewat drama adu penalti.

Laga ini dalam waktu normal berkesudahan dengan skor 1-1. Kemudian lanjut ke perpanjangan waktu. Hasilnya meningkat jadi 2-2. Pertandingan lantas diselesaikan dengan adu penalti.




Baca Juga :
- "Saya Menelepon Istri, tapi Tidak Bisa Berhenti Menangis." Juergen Klopp Ungkap Momen Saat Liverpool Memastikan Gelar Liga Primer
- Deal! Liverpool Datangkan Bek Kiri dari Yunani, Tinggal Tes Medis, Harga Sudah Oke


Dalam adu penalti Liverpool mampu unggul atas Chelsea. Skor 5-4. Lima penendang Liverpool sukses menjebol gawang lawan. Sebaliknya dari Chelsea satu tidak mampu berbuah gol.

Satu-satunya penendang Chelsea yang tidak mampu mencetak gol adalah Tammy Abraham. Dia menjadi penendang kelima. 


Baca Juga :
- Setelah Juventus, Kutukan Liga Champions Bisa Mengarah ke Barcelona
- Mereka Sudah Lancang Membandingkannya dengan Van Dijk! Dua Kali Blunder lawan Man City, Varane Di-bully Fan Liverpool


Sebelumnya di waktu normal Chelsea unggul lebih dahulu. Gol dicetak Olivier Giroud pada menit ke-36. Liverpool menyamakan skor lewat Sadio Mane menit ke-48.

Pada perpanjangan waktu Sadio Mane kembali mencetak gol. Kali ini gol tercipta di menit ke-95. Namun pada menit ke-101 Jorginho membalas dari hadiah penalti. Skor 2-2 di perpanjangan waktu.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.