news
LIGA INGGRIS
Kata Mourinho, Tim Man City B juga Bisa Juara Liga Primer, Ini Alasannya
12 August 2019 07:01 WIB
berita
Gabriel Jesus yang sebenarnya adalah pemain pelapis di Manchester City. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Selepas dipecat dari Manchester United (MU), Jose Mourinho belum melatih lagi. Kesibukannya saat ini jadi pengamat untuk stasiun Sky Sports. Saat Liga Primer 2019/20 sudah dimulai, Mourinho pun dengan cepat memberikan gambaran kandidat juaranya yaitu Manchester City, Liverpool, Tottenham, dan Man City B.

Menarik mendengar Mourinho menyebutkan Man City B tapi tak sulit untuk langsung mengetahui maksudnya. Dalam situ inews dipaparkan dengan lebih detail mengapa Man City B  juga bisa jadi juara Liga Primer. Singkatnya, Man City B atau tim pelapis Man City bermaterikan pemain hebat sehingga jika mereka dikumpulkan akan jadi tim kuat juga.




Baca Juga :
- MU Kalahkan Derby County 3-0 tapi Solskjaer Bilang Ada Kekurangan Timnya, Apa Itu?
- Hanya Dapat 1-1, Ini Penjelasan Setien soal Kekurangan Barca saat lawan Napoli


Itu benar tapi lebih dari itu, Mourinho ingin bilang kalau kandidat terkuat juara Liga Primer adalah Man City. Saat ini, pelatih Man City Josep Guardiola berada di posisi idaman bagi semua pelatih. Dia memiliki pemain yang kemampuannya relatif merata. Baik untuk tim starter atau pelapis.

“Saat saya mainkan Riyad Mahrez, maka Bernardo Silva akan melihat pelapisnya begitu bagus maka dia harus lebih bagus. Begitu juga dengan Gabriel Jesus yang akan membuat Sergio Aguero terkejut,” kata Guardiola. “Hanya dengan cara itu kami bisa menjaga konsistensi performa.”


Baca Juga :
- Terlalu Jujur! Pendapat Pogba soal Liverpool Bisa Bikin Gondok Fan MU meski Itu Objektif
- Frustrasi! Eks Juara Dunia yang Dikalahkan Canelo Ini Ditangkap karena Nyetir Mabuk


“Tiap pemain harus tahu kalau saya memercayai semua pemain. Saat lawan West Ham, di bangku cadangan ada Bernardo, Joao Cancelo, Phil Foden, dan Ilkay Gundogan,” ujar Guardiola sedikit menyombongkan diri. Soal persaingan internal memang jadi sesuatu yang lumrah di tiap tim.

Namun, ada satu hal yang tak ada di kontestan Liga Primer musim ini. Saat ini, Guardiola mungkin lebih pusing memikirkan untuk memainkan siapa ketimbang memikirkan siapa lawan mereka. Lebih repot bagi Guardiola saat ini bagaimana menjaga motivasi dan semangat semua pemain tetap membara.

Soalnya, hampir tak ada perbedaan kemampuan antara pemain utama dan pemain pelapis. Hanya Liverpool yang agak bisa menyamai situasi di Man City tapi tetap tak seideal yang dirasakan Guardiola.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!