news
UMUM
Telan Kekalahan Perdana di Asia Trophy, Timnas Putri Indonesia Masih Bisa Juara
11 August 2019 14:53 WIB
berita
Indonesia (merah-putih) menghadapi India (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Timnas Rugby 7 Putri Indonesia menelan kekalahan perdananya di ajang Asia Rugby Sevens Trophy 2019. Menghadapi India di babak playoff cup, srikandi rugby Indonesia menderita kekalahan tipis.

Bermain pada Minggu (11/8), Indonesia berbekal sempurna. Tim asuhan George Wilson ini belum merasakan pahitnya kekalahan. Namun, menghadapi India, semuanya berubah.




Baca Juga :
- Hadapi Lawan Tangguh Malaysia & Filipina, Rugby 7s Indonesia Fokus Satu Tujuan: Bawa Pulang Medali
- Poin Penting ARFU: Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Asia Rugby 7s Trophy for Men's and Women's


Indonesia sempat unggul dengan skor 17-7. 3 try dari Indri Katerina Lahu, Lesley Deda dan Regina Fetowin, serta bonus 2 poin dari tendangan Veronika Olua berhasil membuat tuan rumah unggul jauh.

Namun, poin Indonesia terhenti di situ. India perlahan mengejar. Vahbiz Bharucha dengan postur tubuh besarnya, menerobos masuk pertahanan Indonesia. Tendangan bonus play dari try yang dicetak juga berhasil dikonversikan menjadi poin.


Baca Juga :
- Pangeran Harry Akan Hadir di Final Piala Dunia Rugby 2019
- Diremehkan Wales, Begini Respon Pelatih Timnas Inggris Jelang Final Piala Dunia Rugby


Skor akhir pun menunjukkan angka 21-17 untuk kemenangan India. Ini menjadi kekalahan perdana Indonesia di ajang Asia Rugby Sevens Trophy 2019. Kans juara pun belum hilang sepenuhnya.

Jika melihat klasemen playoff cup, India sudah bermain sebanyak 2 kali, dengan 1 kekalahan dan 1 kemenangan. India mengoleksi 4 poin, dengan total 5 try dari 2 penampilan dan selisih poin -3.

Sementara itu, Indonesia yang baru tampil sekali di babak playoff cup, sudah mencatatkan 3 try, mengoleksi poin klasemen 1 dan selisih poin -4. Kemenangan besar saat menghadapi Filipina, yang telah mencatatkan 1 kemenangan, adalah hal wajib. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah