news
LIGA 1
Meski Sulit Menang, Robert Tidak Kecewa kepada Skuat Maung Bandung
10 August 2019 14:11 WIB
berita
Suasana latihan Persib/Foto: Arief Nugraha K.
BANDUNG – Hasil imbang dan hanya menghasilkan satu poin yang didapat di kandang Persela Lamongan,  memang belum mengangkat Tim Maung Bandung ke posisi atas.  Tetapi,  tidak sampai kalah di Stadion Surajaya itu,  sudah cukup bagi Persib. 

Paling tidak, bagus untuk memotivasi dan mengangkat mental bertanding Supardi  dan kawan-kawan setelah kalah tiga kali berturut-turut. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tidak kecewa.  Sebab katanya, secara permainan, anak asuhannya perlahan mulai  kembali kepada gaya dan irama permainan aslinya. 




Baca Juga :
- Ini Alasan GBLA Makin Dekat Jadi Markas Persib
- WAWANCARA EKSKLUSIF Mantan Pemain Persib Gilang Angga Kusuma


Menurutnya,  dengan hasil akhir di kandang Persela ditambah permainan sebelumnya di kandang Barito Putera, Robert yakin timnya segera bangkit. "Terpenting,  perlahan saya  menyukai yang diperagakan semua pemain. Mereka begitu  intens bermain,  cara mereka kerja sama yang dibangun dengan yang lainnya di lapangan,  juga bagus," ucapnya.

Oleh karena itu, ditambahkan Robert,  pada situasi dan kondisi tersebut,  akan menghasilkan  hal yang sangat positif. "Kalau hal ini terus berlanjut bisa kita pertahankan saya sangat yakin pada  kedua nanti akan ada perubahan pada tim kami. Paling tidak kami bisa naik posisi," Robert menambahkan.


Baca Juga :
- Usai PSBB Kota Bandung Dicabut, Persib Berlatih di GBLA
- Rapid Test Bisa Menguras Kocek Klub, Persib Tidak Keberatan dan Tetap Mendukung


Bahkan katanya,  akan menjadi bekal  empat pertandingan sisa sebelum putaran pertama berakhir.  "Saya optimistis ituakan menjadi modal di game  mendatang. Sebab,  bukan saja karena pola permainan yang rapih tetapi saya menilai, akan mengangkat  semangat pemain untuk bangkit dan itu semua diawali  setelah kita bisa curi poin dari Persela, " ucap pelatih berdarah Belanda itu.

Langkah Persib belumlah habis.  Masih ada putaran kedua yang akan menjadi penentu maju mundurnya semua kontestan Liga 1 2019 termasuk Persib. Hingga pekan ke-12, kemarin,  Persib masih tetap bertahan di peringkat ke-11 dengan 14 poin hasil dari 13 kali bertanding, tiga  kali menang, lima kali kalah dan lima kali seri.

Empat laga lainnya yang akan dijalani Persib sudah menanti di antaranya menjamu Borneo FC,  14 Agustus,  mendatang. Lalu dua laga tandang akan dijalani masing-masing ke kandang PSIS dan Perseru Badak Lampung.  

Persib akan menutup putaran pertama saat menjamu PSS Sleman,  30 Agustus 2019. Sehari setelah melawat ke Lamongan,  tim diliburkan. Sabtu ini,  tim akan kembali berlatih untuk persiapan pertandingan terdekat yakni, menghadapi Borneo FC.*

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id