news
LIGA INGGRIS
Guardiola Tunjuk Pemain Senior Ini Jadi Kapten Man City tapi Hanya Setahun
09 August 2019 21:55 WIB
berita
David Silva di laga Community Shield 2019. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Vincent Kompany tak ada lagi di skuat Manchester City. Sang kapten karismatik itu telah mulai merintis kariernya sebagai pelatih di Anderlecht meski masih merangkap jadi pemain. Selanjutnya, pelatih Man City Josep Guardiola harus menentukan siapa kapten tim yang baru.

“David Silva akan jadi kapten kami. Fernandinho, Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguro jadi para wakilnya,” kata Guardiola. “Silva punya karakter yang pas untuk jadi kapten. Dia sudah lama di sini, paham soal Liga Primer, dan sangat dihormati pemain. Silva harus menjadi dirinya sendiri.”




Baca Juga :
- Dele Alli Dirampok di Rumahnya, Ditodong Pisau dan Perhiasan Ratusan Juta Digondol
- Tak Ternilai! Mike Tyson Beri Sentuhan Tinju untuk Petarung MMA Calon Juara Ini


“Kapten harus orang yang baik, sudah sangat dikenal, dan tertawa bersama di ruang ganti,” ujar Guardiola. “Tidak ada masalah dan Silva akan jadi kapten yang bagus.” Bedanya dengan Kompany, Silva adalah sosok yang lebih pendiam karena memang itulah karakternya. Soal respek, Silva tak diragukan lagi. Semua pemain menghormatinya.

Meski begitu, masa tugas Silva jadi kapten di Man City hanya akan berlangsung. Soalnya, Silva sudah bilang kalau musim 2019/20 akan jadi musim terakhirnya di The Cityzens. Pada 8 Januari 2020, usia Silva akan 34 tahun dan saatnya dia pensiun atau pulang ke Spanyol. Jika begitu, tahun depan Guardiola harus memilih kapten baru.*


Baca Juga :
- Dobel Barter! Juventus-Barca Masing-masing Tukar Dua Pemain, Peluangnya Besar
- Benih Jadi! MU Datangkan Tiga Pemain Remaja tapi Satu Langsung ke Tim Senior


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!