news
LIGA INGGRIS
Ditinggal Koscielny, Arsenal Ingin Boyong Bek Muda Prancis Ini
06 August 2019 21:50 WIB
berita
Foto: istimewa
LEIPZIG - Arsenal resmi ditinggal kapten mereka, Laurent Koscielny. Namun, dengan cepat, The Gunners langsung bisa mengidentifikasi pengganti yang sepadan untuk bek veteran asal Prancis itu.

Koscielny meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan klub Ligue 1, Girondins de Bordeaux. Melansir Sky Sports, Bordeaux menggelontorkan dana sebesar 4,6 juta paun atau setara Rp 80 miliar. Dana yang cukup logis untuk seusia Koscielny.




Baca Juga :
- Arsenal Terancam Alami Musim Terburuk di Liga Primer dengan Finis di Peringkat Ke-15
- Kalah dari City dan Kini Takluk dari Brighton, Arsenal Babak Belur


Ditinggal bek veteran sekelas Koscielny, tentu The Gunners harus mencari pengganti yang sepadan. Dan mereka telah menemukan target yang cocok.

Adalah Dayot Upamecano yang saat ini tengah diincar oleh Arsenal. Bek berusia 20 tahun itu kini sedang bermain di RassenBallsport Leipzig.


Baca Juga :
- Timo Werner Penyerang Unik yang Bisa Mengatasi Masalah Chelsea
- Pesan Penting di Jersey Ketiga Arsenal, Fan Merespon Positif


Namun, untuk mendatangkan Upamecano, Arsenal harus siap mengeluarkan dana besar. Pasalnya, klub sekelas Juventus saja mundur saat mengincar Upamecano, lantaran Leipzig meminta uang sebesar 50 juta paun atau setara Rp 872 miliar.

Selain Upamecano, Arsenal juga dikabarkan tengah mengincar bek Juventus, Daniele Rugani. Pasar pemain belakang di bursa transfer musim panas kali ini kian menarik, melihat efek domino yang kemungkinan bisa terjadi ini. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah