news
LIGA INGGRIS
Kane Ajukan Syarat jika Spurs Ingin Raih Trofi Musim Ini
02 August 2019 15:46 WIB
berita
Striker Tottenham Harry Kane (tengah) mencoba menghindari adangan dua pemain Bayern Muenchen, Thiago Alcantara (kanan) dan Jerome Boateng dalam laga final Audi Cup 2019 di Allianz Arena, Rabu (31/7) lalu.
MUENCHEN – Harry Kane menatap musim baru dengan penuh percaya diri. Striker Tottenham Hotspur itu optimistis timnya mampu meraih trofi. Ia meyakini klub London Utara tersebut akan mampu bersaing dengan Manchester City FC dan Liverpool FC untuk menjadi juara Liga Primer 2019/20.

Kane ingin Spurs belajar dari pasukan Juergen Klopp. The Reds sukses memotong gap dari Man. City. Dua musim lalu, mereka finis di posisi keempat Liga Primer dan terpaut 25 poin dari The Citizens yang keluar sebagai kampiun. Namun musim lalu, Liverpool mampu jadi runner-up dan cuma berselisih satu angka dari sang juara bertahan.




Baca Juga :
- Klopp Curhat soal Penyebab Kegagalan The Reds di Liga Champions, Katanya Efek Kekhawatiran Virus Corona
- Piala FA dan Piala Liga Inggris 2020/21 Mungkin Tidak Digelar


Progres itulah yang dikehendaki Kane dari timnya musim ini. Sejak dilatih Mauricio Pochettino, Tottenham tidak pernah keluar dari posisi lima besar. Namun Spurs kerap bermasalah dengan konsistensi. Kane dan kawan-kawan harus selalu terlempar dari persaingan juara ketika kompetisi memasuki fase akhir.

Pada 2018/19, cedera menjadi kendala pasukan Pochettino. Kane salah satunya. Striker 25 tahun itu total absen dalam 17 laga Tottenham karena problem lutut yang 10 di antaranya di Liga Primer. Tanpa Kane, Spurs kesulitan menjaga produktivitas mereka. Jika ia tidak cedera mungkin Tottenham bisa finis lebih tinggi dari peringkat keempat.


Baca Juga :
- Dunia Merana, Lewandowski & Istri Berbagi Rp 15,6 Miliar
- Harry Kane Direbutkan Juventus dan Madrid


Sudah menjadi rahasia umum jika Spurs sangat bergantung dengan Kane di lini depan. Dalam lima musim terakhir, ketajamannya terbukti signifikan. Ia selalu mampu menembus 20 gol di Liga Primer. Hanya pada musim lalu Kane gagal dan cuma menorehkan 17 gol. Itu pun karena dirinya terhambat masalah cedera.

Namun Kane bertekad untuk bisa lebih maksimal musim ini. Sang striker telah berhasil meraih penghargaan individu seperti Golden Boot (Sepatu Emas) Liga Primer dua musim beruntun pada 2015/16 dan 2016/17. Tetapi Kane masih dianggap gagal karena belum mampu mempersembahkan trofi bagi Tottenham.

“Tentu Man. City dan Liverpool kembali difavoritkan setelah apa yang terjadi musim lalu. Namun kami harus yakin bahwa kami pun mampu bersaing jadi juara meski banyak yang tidak percaya,” kata Kane setelah membantu timnya mengalahkan FC Bayern Muenchen untuk menjuarai turnamen pramusim Audi Cup 2019, Rabu (31/7).   

Kane melanjutkan, bahwa keraguan publik harus dijadikan motivasi oleh Tottenham. Spurs dipastikan bertambah kuat setelah kehadiran gelandang Tanguy Ndombele yang direkrut dari Olympique Lyon. Apalagi jika pemain seperti Toby Alderweireld, Danny Rose, dan Christian Eriksen tetap bertahan di London Utara.

“Liga Primer adalah kompetisi yang sangat ketat. Tetapi kami belajar banyak dalam beberapa tahun terakhir,” kata Kane. “Fakta bahwa kami mampu menembus final Liga Champions musim lalu serta trofi (Audi Cup) ini akan memberikan tim kepercayaan diri menghadapi 2019/20.”

Spurs tampil impresif sepanjang pramusim. Dalam empat laga, mereka sukses memetik tiga kemenangan, termasuk mengalahkan Muenchen lewat drama adu penalri dalam final Audi Cup di Allianz Arena. Kane berharap performa positif ini akan berlanjut saat musim baru bergulir pekan depan.

“Konsistensi adalah kunci utama. Itu satu-satunya yang belum mampu kami jaga dalam dua hingga tiga musim terakhir. Dan sekarang kami menjadikannya sebagai tujuan,” kata striker timnas Inggris tersebut.***

Rapor Totenham dan Harry Kane di Liga Primer
(Sejak dilatih Mauricio Pochettino)
Musim           Peringkat       Penampilan Kane      Gol Kane
2018/19         4                      28                                17
2017/18         3                      37                                30
2016/17         2                      30                                29
2015/16         3                      38                                25
2014/15         5                      34                                21
 

I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news