news
LIGA SPANYOL
El Capitan Legenda Barca Ini Ditawari Jadi Salah Satu Bos di FC Barcelona
01 August 2019 16:33 WIB
berita
Carles Puyol tetap dengan rambut gondrong keriwilnya. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Pesepak bola dengan kemampuan di atas rata-rata biasanya tak pernah pensiun. Dia hanya berganti peran. Saat usianya tak lagi muda dan harus gantung sepatu, para pemain ini biasanya tak akan bisa jauh dari sepak bola. Menjadi pelatih atau masuk dalam jajaran manajemen klub sudah sangat lazim terjadi.

Begitu juga dengan FC Barcelona yang sedang getol mengumpulkan para mantan pemain mereka untuk membantu di sektor manajerial klub. Kali ini, El Capitan legenda Barca Carles Puyol yang sedang disorot. Dari kabar yang dilansir media Spanyol, Mundo Deportivo, Puyol ditawar jadi General Manager di Barca.




Baca Juga :
- Mau Dipinjam Milan, Winger Jepang yang Pernah di La Masia dan Kini Milik Madrid
- Cetak Gol Kemenangan, Bek Tengah Pelapis Inter Ini Cium Jersey dan Ungkap Alasannya


Ada pula yang menyebutkan dia akan menggantikan posisi Pep Segura yang telah mundur. Segura saat masih bertugas menjabat sebagai Direktur Teknik Barca. Bagi Puyol, 41 tahun, posisi manajerial sebenarnya bukan hal baru bagi salah satu bek paling tangguh di dunia pada masanya.

Pada 2015, Puyol jadi asisten Andoni Zubizareta yang waktu itu menjabat sebagai direktur teknik. Namun, Zubizareta terkena sanksi lantaran melanggar regulasi pemain di bawah umur. Puyol pun ikut mundur. Pria dengan rambut keriwil ini membela Barca selama 15 tahun dan menjadi one man club.*


Baca Juga :
- Meriahnya UFC 251, Main di Pantai dan Tiga Gelar Diperebutkan, Dana White Sebar Foto Lokasi
- Hormati Kesepakatan, Milan Permanenkan Pemain Pinjaman Ini meski Tak Terpakai


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!