news
LIGA INGGRIS
Penyerang Muda Juventus Segera Merapat ke Everton
01 August 2019 15:42 WIB
berita
Penyerang muda Juventus Moise Kean dikabarkan bakal resmi menjadi pemain Everton pekan ini./AFP
LIVERPOOL – Everton FC pernah “menang banyak” saat membeli Romelu Lukaku dari Chelsea FC pada 2014 dengan harga hanya 28 juta paun (Rp 479,5 miliar). Kini, lima tahun kemudian, The Toffees siap mengulang transaksi yang diyakini tidak kalah menguntungkan dengan merekrut striker muda Italia, Moise Kean, dari Juventus FC.

Agen top Mino Raiola yang mewakili Kean, telah berada di Liverpool untuk merampungkan transfer pemain 19 tahun itu ke Everton. The Toffees telah menyetujui harga 36 juta paun (Rp616, 7 miliar) yang diminta Juventus. I Bianconeri juga sempat meminta dicantumkan klausul buy-back, tapi Everton menolaknya.




Baca Juga :
- Maurizio Sarri Sebal Ballon d'Or Messi Lebih Banyak daripada Ronaldo
- Dybala Marah Ditarik Keluar, Begini Reaksi Sarri




Kean mencuri perhatian saat membuat debut di tim inti Juventus pada 19 November 2016 saat baru berusia 16 tahun dan jadi pemain kelahiran tahun 2000 ke atas pertama yang tampil di lima liga top Eropa. Musim lalu, dia menunjukkan ketajamannya dengan mencetak enam gol dalam 13 laga bersama I Bianconeri di Seri A.

Kean juga telah membuat debut di tim nasional senior Italia pada 20 November 2018 dengan usia 18 tahun. Kini, dia telah mengantungi tiga caps dan mencetak dua gol dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 lawan Finlandia dan Liechtenstein Maret lalu. Kean jadi pemain Gli Azzurri termuda yang mencetak gol dalam dua laga berturut-turut.


Baca Juga :
- Dalam Siklus Mini, Ronaldo Jadi Bomber Terbaik Eropa
- Demiral Jadi Tumbal Roma vs Juventus


Dengan produktivitas seperti itu di usia yang masih sangat muda, Kean diprediksi bakal jadi salah satu striker top dunia di masa depan. Dan, Everton bakal kembali memiliki penyerang yang mampu mencetak hingga 20 gol dalam satu musim. Ini adalah kebutuhan utama The Toffees.

Sepanjang 2019, Everton menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Primer. Hanya dua tim teratas, Manchester City dan Liverpool FC, yang kebobolan lebih sedikit daripada The Toffees. Ironisnya, Everton minim produktivitas di lini depan. Bahkan ada 15 tim yang mencetak lebih banyak gol daripada mereka dan Kean bisa jadi solusi ideal.

Sebelumnya, Kean juga sempat mendapatkan tawaran dari Arsenal FC. Tapi, pemain berdarah Pantai Gading ini menolaknya lantaran The Gunners tidak bisa memberikan jaminan sebagai starter. Maklum, pelatih Unai Emery sudah punya banyak opsi di lini depan dengan keberadaan Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Gabriel Martinelli.

Selain memburu Kean, Everton juga segera merampungkan pembelian gelandang bertahan Jean-Philippe Gbamin dari FSV Mainz 05. Pemain 23 tahun asal Pantai Gading ini kabarnya dibeli dengan harga 27,5 juta paun dan akan dikontrak selama lima tahun di Goodison Park

Gbamin direkrut Everton untuk menggantikan posisi rekan senegaranya, Idrissa Gueye, yang telah dijual ke Paris Saint-Germain dengan harga 30 juta paun, Selasa lalu. Gbamin telah memainkan 95 laga bersama Mainz sejak dibeli dari RC Lens pada Juli 2016 dan mencetak tiga gol.*RIJAL ALFURQON

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news