news
LIGA INGGRIS
Billing Akui Tak Sulit Menerima Tawaran Bournemouth
31 July 2019 15:13 WIB
berita
Gelandang Philip Billing memamerkan jersey Bournemouth setelah merampungkan kepindahannya dari Huddersfield Town./Istimewa
BOURNEMOUTH - Gelandang Philip Billing mengakui itu adalah keputusan yang mudah untuk pindah ke AFC Bournemouth. Pemain 23 tahun itu telah menyelesaikan transfer 15 juta paun pada awal pekan ini, yang menjadi rekor penjualan termahal Huddersfield Town AFC. Ia merupakan rekrutan ketiga The Cherries musim panas ini.

"Segera setelah saya mendengar tentang minat klub (Bournemouth), maka tak ada lagi keraguan dalam pikiran saya," kata Billing kepada afcb.co.uk setelah dia mengikuti langkah yang sebelumnya dilakukan oleh pemain bertahan Lloyd Kelly dan Jack Stacey.




Baca Juga :
- Joshua King Beberkan Ketertarikan MU, tapi Harus Bersabar Menunggu Impiannya
- Joshua King Fokus Selamatkan Bournemouth


“Sangatlah mudah bagi saya untuk memutuskan masuk ke dalam satu skuat yang penuh dengan pemain-pemain internasional yang berbakat dan bekerja dengan pelatih sekualitas Eddie Howe,” pemain asal Denmark yang akan mengenakan jersey No. 29 di Bournemouth itu, yang lahir pada 11 Juni 1996 tersebut, mengungkapkan.

Billing bergabung dengan tim junior Huddersfield pada 2013, melakukan debut untuk tim utama pada April 2014, membuat 91 penampilan di semua kompetisi untuk The Terrier, mencetak enam gol, dan menyabet penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini dan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini menurut hasil survei anggota skuat Huddersfield.


Baca Juga :
- Pelatih Bournemouth Ingin Pemain Andalannya Cepat-cepat Pulih
- Waspada Virus Corona, Suporter Bournemouth Bermasker Malah Diejek di Dunia Maya


Namun, pada saat menjadi jelas dia berkeinginan meninggalkan Vitality Stadium, pelatih Jan Siewert secara efektif mengeluarkannya dari daftar tim pramusim sampai tawaran resmi diterima oleh klub. Alasannya karena dia tak mau isu transfer Billing mengganggu konsentrasi para pemain Huddersfield jelang bergulirnya Championship pekan depan.

"Phil secara terbuka menjelaskan kepada saya bahwa dia melihat masa depannya jauh dari Huddersfield," kata Siewert yang asal Jerman tersebut, kepada situs resmi Huddersfield. “Kami menerimanya dengan pikiran terbuka, tapi kami juga menegaskan bahwa klub tak akan menerima apa pun di bawah nilai yang kami berikan kepadanya.”

“Pada saat yang sama, saya berharap para pemain lain di tim kami akan sepenuhnya berkomitmen untuk apa yang kami lakukan di sini dan itulah sebabnya Phil tidak terlibat dengan tim utama selama pramusim. Transfer ini cocok untuk semua orang dan saya sungguh berharap yang terbaik bagi masa depan Phil," Siewert meyakinkan.

Kepala eksekutif Bournemouth, Neill Blake, mengatakan: “Philip mungkin masih muda tetapi sudah memiliki banyak pengalaman tim utama, termasuk dua musim di Liga Primer.”

“Dia sangat berbakat, telah membuktikan diri di level tertinggi, dan kami yakin masih banyak lagi yang bisa diharapkan darinya. Yang pastinya Philip akan menambah kompetisi dan kualitas lebih baik di posisi gelandang tengah kami dan dia merupakan tambahan menarik bagi skuat kami," kata Blake, seraya mengakhiri pembicaraan.* NURUL IKA HIDAYATI

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news