news
TOP INTERVIEW
Tubuh Saya Tidak Sempurna, tapi Saya Punya Banyak Hal yang Tak Dimiliki Orang Lain
31 July 2019 14:23 WIB
berita
Joao Felix, penyerang baru Atletico yang kini jadi idola baru fan Los Rojiblancos.-Topskor/Ist
MADRID – Joao Felix menjadi salah satu nama yang mencuat pada kemenangan telak, 7-3 Ateltico Madrid atas Real Madrid (27/7). Setelah sukses membuktikan kelasnya pada El Derbi Madrilleno, penyerang anyar asal Portugal ini berbicara kepada Diario AS soal kehidupan barunya kini, hingga harapan kelak. Berikut isi wawancara selengkapnya:

Bagaimana kehidupan awal Anda bersama Atletico?




Baca Juga :
- Statistik Membuktikan Oblak Kiper Terbaik di Dunia
- Mulai Menggila! Atletico Madrid Bidik Dua Bintang Napoli


Saya baik-baik saja, sangat bahagia. Rekan-rekan saya telah menerima saya dengan sangat baik dan telah banyak membantu dalam integrasi saya ke dalam tim.

Bagaimana permainan sejauh ini?


Baca Juga :
- Liverpool Incar Bintang Atletico untuk Gantikan Dejan Lovren
- MU Mulai Dekati Thomas Lemar


Saya akan melakukan pekerjaan dengan cara terbaik. Yang paling saya soroti tentang Atletico adalah hasrat mereka. Kami pun seperti keluarga. Semua orang layaknya saudara, dan itu saya lihat sejak hari-hari pertama.

Penggemar berpikir Felix akan jadi salah satu pemain terbaik La Liga....

Saya harap seperti itu, namun sekarang saya tak bisa memikirkannya. Saya sudah mengatakan bahwa akan sangat baik jika semua hal positif yang mereka katakan jadi kenyataan. Tapi semua harus berjalan secara alami. Tak mungkin jadi pemain terbaik tanpa dukungan tim.

Anda berusia 19 tahun dan menerima tekanan tak sesuai umur?

Ini bukan soal tekanan, ini profesi saya dan harus terbiasa. Tahun pertama saya bersama SL Benfica tak mudah, terutama di awal. Tapi kemudian, dengan bantuan teman-teman, semuanya berjalan dengan baik. Saya harap seperti itu juga di Atletico.

Ketakutan fan adalah sepak bola Spanyol akan sangat keras secara fisik bagi Anda....

Tak ada yang akan menghentikan saya dari menerapkan sepak bola saya. Postur  tubuh saya mungkin tidak sempurna, tetapi punya banyak hal lain yang tak dimiliki orang lain. Dan itu akan banyak membantu saya.

Di dua laga awal yang sudah dimainkan Anda diturunkan sebagai sayap, bukan penyerang. Posisi mana yang Anda suka?

Memang benar saya bermain sebagai sayap, tapi itu untuk bertahan. Kemudian untuk menyerang saya kembali ke depan bagian tengah. Itu yang diminta oleh pelatih ke saya. Saya suka bermain seperti itu, karena saya punya kebebasan bergerak dan dapat mengirim bola ke striker.

Saat menjadi gelandang serang, Anda masih mampu mencetak gol. Sudah punya target berapa gol?

Saya tidak memasang target gol dan tak ingin berbicara soal itu. Saya lakukan semuanya secara perlahan, pertandingan demi pertandingan, dan gol demi gol pun akan datang dan berbicara pada akhirnya.

Atletico punya mimpi besar di Liga Champions. Bagamaian Anda melihat hal itu?

Saya juga memiliki impian untuk memenangkan Liga Champions sejak kecil. Kami (saya dan Atletico) akan memperjuangkannya. Akan luar biasa jika saya berhasil memenangkannya bersama Atletico.

La Liga juga penting, dengan Real Madrid dan FC Barcelona jadi pesaing....

Ya, memenangkan La Liga tentu juga penting. Kami pun akan berjuang untuk mendapatkannya. Namun Liga Champions adalah sesuatu yang lain.

Banyak pemain bagus di Atletico, adakah yang mengejutkan Anda?

Mereka semua sangat baik dan untuk bermain di Atletico mereka harus menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Saya tidak hanya melihat satu atau dua pemain sepak bola, kenyataannya adalah semua orang sangat baik di sini.

Felix sudah disandingkan dengan Diego Costa. Apa pendapat tentang pasangan Anda itu?

Dia adalah penyerang yang sangat baik. Dia memiliki kualitas tinggi dan sangat baik untuk anggota tim lainnya.

Dalam nama Anda, dimasukan nama ibu (bukan ayah). Itu sangat aneh...

Lebih mudah untuk memasukkan nama belakang ibuku (Felix) daripada nama ayahku (Sequeira). Ayahku lebih besar. Ini lucu, tapi tidak ada yang lain di belakang. Tidak ada alasan khusus untuk ini.

Dengan siapa Anda tinggal di Madrid?

Dengan ibuku dan seorang teman.

Meski masih muda, Anda suka ketenangan....

Saya tinggal di La Finca dan saya suka menghabiskan waktu bersama keluarga saya dengan tenang. Kadang saya merasa ingin keluar, pergi ke berbagai tempat, tetapi tanpa banyak dipublikasikan soal aktivitas itu.

Anda memiliki banyak bingkisan dari fan. Apa ketenaran mengganggu seorang Felix?

Tidak, saya tidak merasakan seperti itu. Sangat menyenangkan untuk menerima cinta dari penggemar. Saya suka, tetapi juga benar bahwa ada waktu untuk lepas dari itu semuanya.

Anda akan melihat kegilaan fan saat bermain di Wanda Metropolitano (kandang Atletico)....

Saya belum melihat banyak penggemar Atletico di sana karena saya belum bermain di stadion kami, sampai LaLiga dimulai nanti. Tapi di laga lawan CD Numancia, saya melihat bagaimana kegilaan penggemar. Saya memperhatikan semua yang akan kami dapat sepanjang musim.

Bagaimana Anda membayangkan pertandingan pertama di Metropolitano?

Itu adalah stadion baru yang sangat indah. Saya tahu bahwa banyak orang yang bersorak dan suasana yang dijalani di sana pasti luar biasa. Akan istimewa untuk bisa memainkan laga pertama itu.

Anda sudah membuktikan diri di lapangan dan sangat terlibat permainan yang diinginkan pelatih....

Ya, tapi saya ingin yang lebih banyak lagi. Menang sebanyak yang kami bisa menangkan. Itu (keterlibatan) telah dilakukan oleh semua rekan, bukan hanya saya. Tapi Anda harus berjalan perlahan, dengan kaki terus menyentuh tanah (tak sombong). Melakukan apa yang mesti kami lakukan dan bekerja keras untuk mencapai tujuan.

Apakah Felix akan mampu melakukan segalanya dan berhasil di Atletico?

Terkadang tidak mudah untuk menghadapi tekanan dan Anda harus tidak larut dalam apa yang dikatakan atau pujian yang diucapkan. Namun tentu saja saya ambisius. Saya ingin memenangkan segalanya, siapa yang tidak suka menang?.*TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

D
Penulis
Dini Wulandari
news
news