news
LIGA SPANYOL
Madrid Melupakan Mariano
31 July 2019 14:18 WIB
berita
Penyerang Madrid, Mariano Diaz giat berlatih sepanjang pramusim.-Topskor/Ist
MADRID – Striker yang sejak awal tak masuk dalam megaproyek Real Madrid bersama pelatih Zinedine Zidane telah jelas masa depannya. Raul de Tomas dijual ke SL Benfica, dan Borja Mayoral baru saja resmi dipinjamkan ke Levante UD. Namun itu tidak terjadi pada satu nama lain yang tersisa, yakni Mariano Diaz yang malah terlupakan oleh klub.

Los Merengues –julukan Madrid– belum juga menemukan jalan terbaik untuk striker 25 tahun ini. Operasi transfernya hampir tak terdengar, dan situasi di klub telah benar-benar terpinggirkan. Walaupun terus ikut serta dalam agenda pramusim, ia sama sekali belum terlibat main pada tiga pertandingan yang sudah dimainkan oleh timnya.




Baca Juga :
- Giroud seperti Raja yang Beruntung dan Benzema yang Selalu menjadi Guerrier
- Madrid Temukan Duplikat Paul Pogba, Masih Muda tapi Harganya Tinggi


Hanya Andrii Lunin, Diego Altube, dan Brahim Diaz, pemain Madrid lainnya yang serupa Mariano; sama sekali belum mendapatkan menit bermain di serangkaian laga uji coba yang dilakoni klub. Nama pertama dan kedua dimaklumi sebab berposisi kiper dan di depannya ada Thibaut Courtois serta Keylor Navas. Sedang Brahim, diterpa cedera.

Gareth Bale yang masuk daftar jual tim dan sempat meminta untuk tak bermain di laga pertama, bahkan tetap merasakan menit main. Zidane mengandalkannya dalam dua laga terakhir meski sebagai pengganti. Para pemain tim B, Madrid Castilla, yang ikut pun diturunkan seraya De la Fuente, Javi Hernandez, Jaime Seaoane dan Alvaro Fildalgo.


Baca Juga :
- Federico Valverde Jadi Incaran MU, Padahal Harganya Tak Wajar
- Striker Real Madrid Ini Menghancurkan Kariernya Sendiri


Pasca pertandingan kedua menghadapi Arsenal FC, Zizou –sapaan akrab Zidane– memang secara halus sudah menegaskan tak akan mengandalkan Mariano. “Saya tidak punya rencana untuknya. Kami berlatih tapi dia belum bisa bermain. Kami akan melihat hari berikutnya,” katanya. Madrid memang masih menyisakan dua laga uji coba lagi.

Sementara itu secercah harapan datang dari Prancis. Berbagai media di sana menyebut bahwa AS Monaco sedang bernego untuk bisa mendapatkan Mariano. Ini adalah bentuk pengambilan langkah yang lebih serius, sebab sebelumnya mereka (dan AS Roma) sempat dikabarkan tertarik dengan jasa striker asal Republik Dominika itu.

Monaco sedang mencari striker setelah bombernya Radamel Falcao gencar diisukan hengkang ke Turki. Pelatih Leonardo Jardim pun menjatuhkan pilihannya ke Mariano. Tawaran resmi yang akan dilayangkan mencakup perjanjian jaminan bermain di Ligue 1. Liga yang kembali melambungkan namanya saat membela Olympique Lyon.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

746: Sejak diaktifkan klausul buy back-nya dari Lyon pada 29 Agustus 2018, Mariano hanya merasakan main 746 menit untuk Madrid di 22 laga resmi dan mencetak empat gol.

D
Penulis
Dini Wulandari
news
news