news
LIGA 1
Ini Identitas Wasit Persela Vs Borneo FC yang Dikejar-kejar Usai Pertandingan
30 July 2019 12:59 WIB
berita
Foto - Dok. LIB
LAMONGAN - Apes betul nasib perangkat pertandingan Persela melawan Borneo FC. Entah mimpi apa mereka semalam. Di pengujung laga terjadi keributan. Bahkan sampai selesai pertandingan.

Wasit dan asisten wasit dikejar-kejar. Banyak orang tidak berkepentingan masuk ke lapangan. Wasit sulit diselamatkan dalam situasi seperti itu. Pilihannya hanya lari.




Baca Juga :
- Kalau Kompetisi Dilanjutkan, Bos Borneo FC Nabil Husien Mengajukan Tiga Syarat Ini
- Terbongkar! Ternyata 9 dari 10 Wasit di Spanyol Pendukung Madrid


Mereka adalah Wawan Rapiko dari Riau selaku wasit tengah, lalu dua asisten wasit adalah Sukri Sulaeman dari DKI Jakarta serta Hanung Putranto Jati (Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY). Kemudian juga ada wasit cadangan Ikhsan Prasetya Jati, dari DIY.

Empat orang ini akhirnya memilih menyelamatkan diri sendiri. Terpencar-pencar. Suasana betul-betul kacau karena makin banyak penonton merangsek ke lapangan.


Baca Juga :
- Pemenang Lelang Jersi Pemain Borneo FC Tidak Mau Bayar dan Kabur, Akunnya Langsung Diblokir
- Pelatih Kiper Persib asal Brasil Ini Merasa Tertantang Berkarier di Indonesia


Tampak wasit tengah berhasil masuk dan melewati lorong menuju ruang ganti. Sementara satu asisten wasit terjebak di meja PP. 

Yah, terlepas dari apa dan kenapa penyebabnya, menjadi wasit di Indonesia memang penuh risiko. Meski kita tahu kadang wasit sendiri yang merusak reputasi korps pengadil di lapangan.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.