news
MOTOGP
Quartararo Layak Masuk ke Dalam Tim Utama Yamaha Tahun Depan
30 July 2019 12:56 WIB
berita
Foto: Yamaha Petronas SRT
BRNO – Kepala tim Yamaha Petronas SRT, Razlan Razali, mengungkapkan bahwa rider rookie timnya di musim ini, Fabio Quartararo, layak masuk ke dalam tim utama Yamaha tahun depan. Itu setelah Razali melihat rentetan penampilan positif Quartararo di beberapa balapan terakhir.

Fabio Quartararo menjelma menjadi rider hebat di MotoGP musim 2019 ini. Bagaimana tidak, 2 podiumnya secara berturut-turut di MotoGP Katalunya dan MotoGP Belanda membuat para penggemar balap motor paling prestisius tersebut terkejut. Apalagi, di balapan tersebut, rider berusia 20 tahun itu meraih pole position di sesi kualifikasi.




Baca Juga :
- Eks Juara Dunia Kelas Berat Ini Bilang Dialah Calon Lawan Mike Tyson, Bukan Holyfield
- Hancur! Bocoran Jersey Man City Bermotif Cat Tembok Terkelupas dan Batik Kontemporer


Selain itu, di klasemen rider, Quartararo bertengger di peringkat 8 sementara. Dirinya bahkan berada di atas rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang saat ini berada di peringkat 11 klasemen.

Menanggapi hal tersebut, kepala tim Yamaha Petronas SRT, Razlan Razali, mengungkapkan bahwa Quartararo layak masuk ke dalam tim utama Yamaha tahun depan, yakni Monster Energy Yamaha. Ya, Yamaha Petronas merupakan tim satelit dari tim yang dihuni oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu.


Baca Juga :
- Dilema Inter, Cavani Gratisan tapi Minta Gaji Selangit, Ditawar Bisa Batal karena Banyak Peminat
- Tyson-Holyfield Bertinju Lagi, Daud Yordan: Ada Minusnya tapi Saya Dapat Pelajaran Berharga


“Apa yang telah dicapai oleh Fabio (Quartararo) sejauh ini merupakan sesuatu yang tidak bisa dibayangkan oleh orang lain, terutama kami sebagai rekan setimnya,” ucap Razali.

“Saya pikir Fabio sangat layak masuk ke dalam tim utama tahun depan. Saya penasaran apa yang bisa ia lakukan jika mengendarai motor tim utama!” tambahnya.

Sementara Quartararo kerap membuat para penggemar balap motor terkejut, justru penampilan duo rider Monster Energy Yamaha, Vinales dan Rossi, berada di bawah standar. Tapi untungnya Vinales berhasil mencatatkan kemenangan di MotoGP Belanda akhir bulan lalu. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah