news
BULUTANGKIS
48 Peserta Audisi Umum Beasiswa Djarum 2019 Lolos ke Babak Final
29 July 2019 19:39 WIB
berita
Ebi Nurdiansyah peserta dari KU-13 Putra tengah beritahu di hari kedua Tahapan Turnamen Audisi Umum Beasiswa Djarum Bulutangkis 2019, Senin (29/7)/foto :PB Djarum
BANDUNG - Sebanyak 48 peserta berhasil melewati Tahap Turnamen  hari kedua Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang berlangsung di GOR Bulutangkis,  Jalan Jakarta Kota Bandung, Senin (29/7)

Ke-48 yang berhasil lolos itu diantaranya,  sebanyak  16 peserta dari kelompok U11 Putra, 8 peserta (U-11 Putri), 16 peserta (U-13 Putra), dan 8 peserta (U-13 Putri).




Baca Juga :
- Kemungkinan Tahun Ini Tidak Ada Promosi dan Degradasi untuk Atlet Pelatnas Bulu Tangkis
- Indonesia Batalkan Permohonan Jadi Tuan Rumah Turnamen Bulutangkis Seri Asia


Mereka yang lolos akan kembali bertanding sebanyak dua kali di hari ketiga atau partai final pada  Selasa (30/7) sekaligus memperebutkan  Super Tiket menuju tahap Final Audisi di Kudus pada 20-22 November,  mendatang.

Pada Tahap Turnamen, para peserta bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur. Sistem pertandingan nya itu sendiri dilakukan dengan sistem full games atau normal dengan poin akhir,  21.


Baca Juga :
- Eng Hian Puji Penampilan Pemain di Simulasi
- Pesan Legenda Bulutangkis Indonesia Christian Hadinata kepada Atlet yang Ingin Jadi Juara Dunia


Selanjutnya,  Tim Pencari Bakat akan langsung mengumumkan para peserta yang lolos di hari  pertandingan atau setelah semua rangkaian pertandingan usai.

"Sejak Tahap Screening saya sudah melihat cukup banyak yang terseleksi dan layak masuk ke Tahap Turnamen hari ini. Bagi kami tidak masalah banyaknya peserta yang lolos ke Tahap Turnamen, karena selagi mereka bertalenta dan layak ke Tahap Turnamen, kenapa nggak?" jelas Christian Hadirat,  Ketua Tim Pencari Bakat.

Legenda ganda putera ini menilai, persaingan hari kedua dalam memperebutkan Super Tiket semakin sengit.

Menurutnya,  melalui Tahapan Turnamen kualitas masing-masing peserta semakin terlihat jelas.

"Ini sesuai yang saya duga,  dimana memasuki tahap akhir akan terjadi persaingan yang ketat. Bahkan,  saya yakin,  memasuki hari terakhir Tahapan Turnamen kualitas yang merata  akan benar-benar, "Christian menambahkan.*

A
Penulis
Arief N K