news
TOP INTERVIEW
Saya Menyukai Gaya Bermain Sociedad
26 July 2019 14:25 WIB
berita
Martin Odegaard, gelandang Madrid yang dipinjam Sociedad selama semusim.-Topskor/Ist
SAN SEBASTIAN – Martin Odegaard datang ke Real Sociedad dengan harapan tinggi. Ia berhasrat mendapatkan menit bermain yang cukup agar kelak bisa diandalkan Real Madrid. Masa peminjaman yang ia jalani bersana SC Heerenveen (2017/18) dan Vitesse Arnhem (2018/19) membantu perkembangannya. Baru-baru ini, Odegaard melakukan sesi wawancara bersama Marca, dan mengekspresikan kesenangannya bisa kembali ke Spanyol, berikut kutipannya:

Untuk penampilan di laga melawan Racing Santander (kalah 0-1), berapa nilai Anda?




Baca Juga :
- Hanya Barcelona yang Masih Berpeluang ke Semifinal, Dominasi Spanyol di Liga Champions Mulai Pudar
- Melepas Angka Sial! Setelah 2 Tahun Tertunda, Thibaut Courtois Bakal Memakai Nomor Punggung 1 di Real Madrid Musim Depan


Mereka (Racing) sedikit beruntung, tetapi memang babak kedua lebih sulit. Kami adalah tim yang superior tetapi, kesulitan mencetak gol.

Luca Zidane berperan besar dalam menghentikan kemenangan Anda dan dia berada satu tim dengan Anda ketika di Madrid....


Baca Juga :
- Masa Pinjaman Dipotong, Martin Odegaard Resmi Pulang ke Real Madrid
- Sejarah LaLiga Pekan Ini: Kedatangan Owen ke Madrid hingga Gol Salto Aduriz ke Gawang Barca


Saya mengenalinya dengan sangat baik karena kami berlatih bersama dengan skuat utama dan bermain di Castilla. Pada Sabtu (20/7) dia bermain sangat baik, membuat beberapa penyelamatan dengan kakinya. Kami berbicara setelah laga, tentang bagaimana kami menyesuaikan diri di tim baru kami.

Apa yang Anda katakan kepadanya tentang Real Sociedad?

Saya mengatakan di sini saya sangat baik. Rekan setim, pelatih dan semua staf di klub membuat saya sangat nyaman. Sesi latihan sangat nyaman, kami bekerja keras dan semuanya berjalan dengan lancar, kecuali pertandingan itu (melawan Racing).

Mengapa Anda memutuskan bergabung ke Sociedad padahal Anda memiliki banyak tawaran?

Setelah musim lalu saya memiliki beberapa opsi, terdapat banyak tim yang meminati saya. Benar bahwa saya bernegosiasi dengan beberapa di antaranya, termasuk Sociedad, tetapi setelah berbicara dengan beberapa orang di sini saya merasa yakin dengan proyek dan ide yang ditawarkan kepada saya.

Apa yang Anda ketahui tentang klub San Sebastian?

Saya menyaksikan banyak pertandingan La Liga yang mereka mainkan musim lalu. Saya menyukai sepak bola Spanyol dan gaya bermain Sociedad, cara mereka menekan dan mengontrol bola.

Bayer Leverkussen, tim Liga Champions, dirumorkan telah memberikan tawaran, mengapa Anda tidak memilih mereka?

Saya tidak mau menyebutkan secara spesifik nama klubnya, tetapi ada sejumlah opsi yang datang untuk bermain di Liga Champions dan Liga Europa. Akan tetapi, bagi saya yang terpenting adalah bisa merasa nyaman dengan tim baru saya.

Masa peminjaman Anda berdurasi satu musim saja, tetapi mengapa Sociedad mengatakan dua musim...

Idenya adalah berada di sini selama dua musim.

Musim pertama tidak akan ada kompetisi Eropa, apakah itu target untuk bisa lolos di musim berikutnya?

Ya, tentu saja. Target kami adalah lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Apa yang Anda lakukan setelah itu?

Saya memiliki kontrak dengan Madrid. Saya memperpanjangnya sebelum gabung Real Sociedad dan target saya adalah suatu hari nanti bisa bermain untuk Real Madirid.

Zinedine Zidane pelatih Anda di Castilla, apa yang Anda bisa katakan tentangnya?

Saya pikir dia adalah pelatih hebat. Pekerjaan yang ia lakukan dengan tim senior dan memenangkan tiga Liga Champions adalah pencapaian yang luar biasa.

Immanol (Alguacil) adalah pelatih Anda di Real Sociedad, apa opini Anda tentangnya?

Sangat bagus. Saya sangat menyukai sesi latihan yang ia gelar. Mungkin dia secara personal berbeda dengan Zidane, tetapi mereka memiliki persamaan dalam cara pandang terhadap sepak bola.

Bisakah Madrid bangkit usai ditinggal Cristiano Ronaldo dan memenangkan gelar-gelar lagi?

Tentu sulit mengganti dan mencari pemain sepertinya, tetapi Zidane telah kembali. Saya harap dan saya pikir ini akan menjadi tahun yang hebat untuk mereka. *CR5

 

D
Penulis
Dini Wulandari