news
LIGA INTERNASIONAL
Sulit Bersaing, Anaknya Zidane Mau Bela Timnas Aljazair, Ikut Garis Keturunan Kakeknya
25 July 2019 20:45 WIB
berita
Luca Zidane di timnas Prancis U-17. -TopSkor.Id/Istimewa-
PARIS – Tak selamanya putra seorang legenda sepak bola punya karier yang sama cemerlangnya dengan sang ayah. Ini tepat jika merujuk kepada Luca Zidane, putra salah satu pesepak bola terbaik Prancis, Zinedine Zidane. Luca masih berstatu sebagai pemain Real Madrid, tempat ayahnya melatih.

Namun, pria 21 tahun yang memilih posisi sebagai kiper ini tak dapat tempat. Kebijakan dari Presiden Madrid Florentino Perez adalah memakai Andriy Lunin sebagai kiper ketiga. Sedangkan untuk kiper pertama dan kedua ditempati oleh Thibaut Courtois dan Keylor Navas.




Baca Juga :
- Milik Sediakan Makanan dari Restoran Milknya untuk Membantu Memerangi Virus Corona
- Pelatih Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia Berstatus PDP Virus Corona


Jadilah Luca keluar dan pergi ke Racing Santander sebagai pemain pinjaman. Demi mendapatkan menit bermain, Luca rela tampil di Divisi Segunda. Begitu juga di timnas Prancis. Peluang Luca memakai jersey dengan logo ayam jantan di dada tidak akan besar. Ada Hugo Lloris dan Steve Mandanda yang akan jadi pilihan utama.

Luca tak kehabisan akal. Merujuk kakeknya yang orang Aljazair, Luca pun berkeinginan serius untuk membela timnas leluhurnya. Selama ini, Luca bermain di semua level junior timnas Prancis. Bahkan, dia ikut pula mengangkat trofi juara saat ikut Piala Eropa U-17. Tapi untuk timnas senior, ceritanya akan beda.


Baca Juga :
- Jonatan Christie Numpang Lewat di All England 2020
- Prediksi Line-up Inter lawan Juventus; Harus Menang jika Ingin Terus Hidupkan Asa Juara


Selama Luca belum tampil di ajang kompetitif di timnas senior Prancis, dia bisa bergabung ke timnas Aljazair. Itulah yang akan dia lakukan agar berstatus sebagai pemain timnas. Di sana, Luca akan bertemu dengan Riyad Mahrez, Ismael Bennacer, dan Sofiane Feghouli.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news