news
LIGA INGGRIS
Sayonara! Striker Jepang Ini Tinggalkan Leicester dan Menuju Malaga
24 July 2019 20:10 WIB
berita
Shinji Okazaki di laga terakhir bersama Leicester City. -TopSkor.Id/Istimewa-
LEICESTER – Pada bursa transfer musim panas 2015, Shinji Okazaki datang ke Leicester City dibeli dari klub Bundesliga, Mainz 05. Di musim 2015/16 itulah Okazaki mengambil peranan penting dalam sejarah Leicester. Secara mengejutkan dan sama sekali tak diunggulkan, Leicester jadi juara Liga Primer 2015/16.

Kini, setelah empat tahun membela The Foxes, tibalah saatnya Okazaki pergi. Seiring dengan kontraknya yang sudah pungkas pada akhir musim lalu. Sempat beberapa pekan tak jelas akan ke mana, kini striker 33 tahun itu akan memulai petualangannya di Spanyol. Bukan di La Liga tapi di Divisi Segunda bersama Malaga.




Baca Juga :
- Bursa Bek Kanan Tottenham, Pemain Leicester Ini Paling Tepat untuk Skuat Mourinho
- Obsesi! De Bruyne Beri Pesan kepada Thierry Henry Soal Rekor Assist di Liga Primer


Dalam beberapa hari ke depan, Okazaki akan menuntaskan segala kontrak dan tes medis. Selanjutnya langsung berlatih bersama tim. Di musim 2018/19, Malaga finis di posisi ketiga Divisi Segunda tapi gagal promosi. Harapannya, mereka bisa makin kompetitif bersama Okazaki dan promosi di tahun depan.

Di musim terakhirnya bersama Leicester, Okazaki punya 21 caps tapi tidak bermain penuh. Bahkan, hanya empat kali tampil sebagai starter. Meski begitu, selama di Leicester, Okazaki punya menit bermain yang relatif stabil meski klub itu berganti pelatih. Begitu pula dengan striker yang datang dan pergi, Okazaki tetap dipercaya. Sayonara Okazaki.*


Baca Juga :
- Mourinho Minta Tottenham Wajib Beli SMS, Agennya Sudah Akrab Jadi Urusan Mudah
- Tiger Woods Pernah Kesakitan Ditonjok Muhammad Ali yang Sudah 62 Tahun, Itu Sisa Tenaga


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!