news
LIGA 1
Tanpa Hariono, Robert Alberts Tidak Panik
22 July 2019 20:00 WIB
berita
Minus Hariono, Robert tidak panik/Foto Dani Wihara
BANDUNG -- Tanpa Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic, Persib menumbangkan Kalteng Putra 2-0. Minus Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto, Maung Bandung kalahkan Mahesa Jenar 1-0.

Bagaimana saat Hariono, pemain yang tidak pernah capai, absen lawan Bali United, Jumat (26/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung?




Baca Juga :
- Kangen Atmosfer Liga 1, Zalnando Siap Kembalikan Kondisi ke Performa Awal
- Bukan Pekerjaan Mudah bagi Beckham Putra Nugraha untuk Merayu Shin Taeyong


"Tanpa Hariono, kita masih punya pemain yang punya kualitas sama di posisi tersebut. Malah banyak pilihan untuk gantikan Hariono," kata Robert Alberts.

Stok pemain tengah Maung Bandung berlimpah. Ada Kim Jeffrey Kurniawan atau Dedi Kusnandar yang bisa berperan sebagai gelandang bertahan.


Baca Juga :
- Hari Raya Idul Fitri, Penggawa Bali United Saling Bermaafan Secara Virtual
- Karena Pandemi Covid-19, Bek Persib Putri Ini Bingung Mau Berbuat Apa Saat Lebaran


"Kita berpikir positif. Tanpa Hariono, kita masih punya peluang mengalahkan rival. Seperti dua laga sebelumnya," jelas pelatih berpaspor Belanda di Bandara Husain Sastranegara, Bandung.

Tapi, situasi itu, kehilangan pemain utama, tidak boleh terus berulang. Pasalnya tensi dan atmosfir kompetisi makin panas. Semua tim punya hasrat menjegal rivalnya.

"Kita harus struggle, terutama bek tengah dan striker. Agar performa tim makin kompetitif. Tapi kita tidak bisa terus kehilangan pemain utama di pertandingan wajib," beber Robert pada wartawan, Senin (22/7).

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung